Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Komunitas Harley-Davidson Tuntaskan Turing 1.000 Km

JAKARTA, KOMPAS.com - Komunitas Harley-Davidson dalam negeri, Hogers Indonesia kembali melakukan National Rally untuk ke-15 kalinya. Pada kesempatan kali ini, dilakukan turing jarak jauh lebih dari 1.000 km.

Berlangsung selama 9-13 Oktober 2024, pengguna moge tersebut menempuh perjalanan dari Jakarta ke Bandung, Yogyakarta, Malang, dan berakhir di Bali. Total, terdapat 177 perserta dan 157 motor yang ikut serta.

"Alhamdulilah, Hogers National Rally ke-15 berjalan dengan lancar dan baik serta yang paling utama di jalan raya adalah menghormati hak dan kewajiban sesama pengendara di jalan raya," kata Yudi Djaja, Direktur Hogers Indonesia dalam keterangannya, Selasa (15/10/2024).

"Peserta tidak hanya dari Jakarta, namun juga dari berbagai kota di Indonesia seperti Bandung, Cirebon, Makassar, Medan, Yogyakarta, dan masih banyak lagi," lanjut dia.

Menariknya, sebagaimana gelaran serupa di tahun-tahun lalu, komunitas juga melakukan kegiatan charity di setiap kota yang disambangi. Hal ini dilakukan sebagai bukti kepedulian anggota.

Wakil Direktur Hogers Indonesia, Ristiawan menyampaikan aktivitas tersebut meliputi menyambangi dan menyalurkan bantuan ke panti asuhan, yayasan kanker anak, tempat-tempat ibadah, dan lainnya.

"Kegiatan charity yang diselenggarakan di tiap kota yang dikunjungi sudah menjadi ciri khas Hogers National Rally, yaitu sebagai wujud tanggung jawab sosial dari klub untuk memberikan dampak positif di berbagai wilayah yang disinggahi," katanya.

"Selama kegiatan charity, peserta Hogers National Rally sering mendapatkan pengalaman emosional, terutama ketika berinteraksi langsung dengan penerima manfaat, seperti anak-anak dan komunitas lokal,” lanjut Ristiawan.

Selama 15 tahun pelaksanaannya, tujuan penerima charity Hogers National Rally selalu bervariasi. Khusus untuk Hogers National Rally 15, rangkaian kegiatan charity diawali dengan mengundang berbagai Panti Asuhan yang sangat memerlukan perhatian di Bandung, kemudian juga di kota-kota selanjutnya yaitu Yogyakarta dan Malang.

Sementara khusus di Bali, Hogers Indonesia memilih kegiatan yang sedikit berbeda yaitu fokus pada pelestarian lingkungan dengan menyumbangkan dana dan tenaga untuk mendukung konservasi penanaman pohon di Pulau Serangan, Bali.

"Bertajuk Save Trees: Preserve Earth, Preserve Life, kami berkerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Denpasar," ujar Rama Pratama, Sekretaris Jenderal Hogers Indonesia.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/10/15/191200515/komunitas-harley-davidson-tuntaskan-turing-1.000-km

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke