Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DCVI Buka Diler Baru di Kalimantan, Fasilitasi Konsumen Tambang dan Logistik

Kompas.com - 15/10/2024, 19:41 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) bekerja sama dengan PT Star Wagen Indonesia (SWI) menambah jaringan penjualan dan aftersales dengan membuka diler resmi truk Mercedes Benz di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Hadirnya diler tersebut memperkuat komitmen DCVI untuk memenuhi dan melayani kebutuhan kendaraan niaga, terutama truk di industru tambang dan logistik. Serta diler ini sudah sesuai dengan standar terbaru Daimler Truck.

Sektor tambang batubara jadi kontributor utama pertumbuhan ekonomi di Kalimantan. Secara khusus, sektor tersebut menyumbang lebih dari 40 persen pertumbuhan perekonomian di Kalimantan Timur.

 Baca juga: Dian Sastrowardoyo Jadi Salah Satu Pembeli Toyota Hilux Rangga

Peresmian diler baru Daimler Commercial Vehicles Indonesia bekerja sama dengan Star Wagen Indonesia di Balikpapan, Kalimantan TimurDCVI Peresmian diler baru Daimler Commercial Vehicles Indonesia bekerja sama dengan Star Wagen Indonesia di Balikpapan, Kalimantan Timur

Selain itu, Ibu Kota Nusantara di Kabupaten Penaham Paser Utara dan sebagian Kabupaten Kutai Kartanegara juga mendorong pertumbuhan industri dan lapangan usaha konstruksi.

Naeem Hassim, Presiden Direktur DCVI mengatakan, portofolio truk Mercedes Benz untuk segmen off-road memiliki lebih dari 60 persen populasi di Kalimantan. DCVI secara konsisten menawarkan strategi dukungan berkelanjutan.

"Sebagai dukungan back-to-back dengan diler, DCVI mengoperasikan gudang suku cadang sendiri di Cikarang Dan Balikpapan, program stok suku cadang untuk pelanggan di tempat terpencil, program pelatihan operator, dan perangkan telematika canggih (Fleetboard Indonesia)," kata Naeem dalam siaran resmi yang Kompas.com dapatkan, Selasa (15/10/2024).

Baca juga: Mercedes-Benz Indonesia Bakal Luncurkan G-Class Listrik Tahun Depan

Fasilitas baru pada diler Star Wagen Indonesia ini diharapkan dapat memberikan solusi terbaik dalam mendukung dan meningkatkan kegiatan bisnis para pelaku industri di area Kalimantan, terutama di Balikpapan.

Fathul Muin, Presiden Direktur SWI mengatakan, fasilitas baru diler SWI ini merupakan momentum yang tepat untuk memperkuat layanan mitra diler kendaraan niaga truk Mercedes Benz di area Kalimantan. 

"Peresmian fasilitas baru diler Star Wagen Indonesia ini adalah bukti keseriusan kami untuk mendekatkan diri pada konsumen di seluruh area Kalimantan, dan terutama di kota Balikpapan dan bisa menjadi depo untuk menjangkau Sulawesi dan Indonesia Timur," ucap Fathul.

Diler Star Wagen Indonesia ini memiliki lahan seluas 1.500 meter persegi, dilengkapi dengan fasilitas workshop yang modern dan gudang suku cadang yang mampu menampung lebih dari 1.800 item suku cadang, area kantor seluas 500 meter persegi, fasilitas workshop 3 bay, dan ruang untuk overall component serta tersedianya jib-crane di dalam area workshop SWI.

Semua hal tersebut dihadirkan untuk memberikan kenyamanan pada pelanggan serta meningkatkan kepuasan pelanggan.

Sampai saat ini, jumlah diler resmi Mercedes Benz Commercial Vehicles di Indonesia sudah lebih dari 20 mitra yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia. Lokasi diler baru Star Wagen Indonesia sendiri terletak di Jl. Pendekat Pulo Balang KM.13 Karang Joang Balikpapan Utara, 76127, Balikpapan, Kalimantan Timur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau