Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Upaya BPTJ Ajak Generasi Muda Gunakan Transportasi Umum

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), mendorong generasi muda untuk menggunakan transportasi umum.

Hal ini dilakukan dalam rangkaian acara Biskita Trans Bekasi Patriot Goes to Campus yang berlangsung di Trisakti School of Management.

Plt Kepala BPTJ Suharto mengatakan, layanan Biskita merupakan wujud modernisasi layanan angkutan umum yang dilengkap beragam fasilitas. Dari air conditioner (AC), pembayaran cashless, juga layanan berbasis teknologi informasi.

"Biskita ini dirancang untuk memberikan layanan angkutan umum yang aman, nyaman, terjangkau,dan berkeselamatan. Kami harap kehadiran pelajar dan mahasiswa dalam acara ini dapat menjadi pelopor dalam menyebarluaskan informasi mengenai layanan ini kepada keluarga dan masyarakat sekitar," ucap Suharto, Selasa (15/10/2024).

Suharto menjelaskan, layanan Biskita Trans Bekasi Patriot merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam menghadirkan layanan transportasi yang lebih baik untuk masyarakat.

Karena itu, pihaknya berharap para generasi muda, khususnya dari kalangan pelajar dan mahasiswa, menjadi pengguna utama transpotasi umum dalam kegiatan sehari-hari.

Sementara itu, pengamat transportasi Yayat Supriatna menjelaskan, pentingnya keberadaan transportasi umum yang terjangkau dan terintegrasi sebagai bagian dari upaya mensejahterahkan masyarakat.

"Layanan Biskita Trans Bekasi Patriot harus dikembangkan agar ke depannya memiliki jalur khusus (dedicated line) sehingga jadwal dan waktu tempuh lebih terjamin," ucapnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/10/15/173100715/upaya-bptj-ajak-generasi-muda-gunakan-transportasi-umum

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke