Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Netizen Komentari Bus Timnas Indonesia di China, Disebut Tidak Layak

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim nasional (Timnas) Indonesia akan melawan China di pertandingan Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Pertandingan akan digelar di Qingdao Youth Football Stadium, Selasa (15/10/2024). Sebelum pertandingan dimulai, netizen Indonesia menyoroti bus yang dipakai Timnas Indonesia saat menuju tempat latihan.

Misal seperti unggahan video di Instagram hermantowidjaja yang diunggah ulang akun pemain.keduabelass, terlihat bus yang dipakai Timnas masuk ke area stadion untuk sesi latihan.

Memang kalau dilihat bus tersebut simpel saja, tidak ada tanda pengenal kalau sedang mengangkut Timnas Indonesia. Beda dengan bus China yang punya livery merah, kelihatan lebih berciri khas dibandingkan bus yang dipakai Indonesia.

Kompas.com coba konfirmasi ke Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Komisaris Besar (Kombes) Pol Sumardji, cuma sampai berita ini tayang masih belum ada balasan.

Memang kalau dibandingkan saat Timnas Indonesia melawan Australia beberapa waktu lalu, disiapkan bus yang mumpuni untuk kedua tim.

Timnas Indonesia pakai bus yang ditempel stiker berwarna merah penuh sekujur bodi bus dengan tulisan Indonesia yang besar. Begitu juga Australia, busnya disediakan berkelir biru dengan tulisan Australia yang besar di sisi samping.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/10/15/142958115/netizen-komentari-bus-timnas-indonesia-di-china-disebut-tidak-layak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke