Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Video Taksi Blue Bird Ugal-ugalan, Nyaris Tabrak Pejalan Kaki

JAKARTA, KOMPAS.com – Kecelakaan lalu lintas yang terjadi di jalan tidak hanya melibatkan mobil atau motor. Pejalan kaki tak sedikit juga menjadi sasaran tabrak para pengendara ugal-ugalan.

Seperti kejadian yang diunggah akun Instagram @dashcam_owners_indonesia, Sabtu (12/10/2024). Di mana terlihat seorang pejalan kaki yang nyaris tertabrak taksi Blue Bird.

Padahal pejalan kaki tersebut berjalan di lajur semestinya, yaitu zebra cross dengan lampu lalu lintas.

Beruntung pejalan kaki tidak benar-benar tertabrak taksi Blue Bird yang berada di dekatnya. Meski begitu, pejalan kaki yang menggandeng anaknya terlihat kesal dan tampak kebingungan dengan tingkah laku sopir taksi.

Sebelumnya, taksi Blue Bird itu juga telah memotong lajur mobil yang berada di sebelah kanannya. Padahal posisi taksi awalnya berada di lajur kiri, yang artinya belok kiri atau melaju lurus.

Kolom komentar posting tersebut pun mulai ditanggapi beragam pendapat dari warganet. Kebanyakan bertanya soal kompetensi sopir taksi Blue Bird, yang belakangan sering mengkhawatirkan.

Redaksi Kompas.com telah meminta konfirmasi dari pihak Blue Bird. Namun sampai Minggu (13/10/2024) sore belum ada tanggapan.

Meski begitu, dalam kolom komentar Instagram @dashcam_owners_indonesia, Blue Bird sempat meminta maaf atas ketidaknyamanan tersebut dan bakal menindaklanjuti kejadian ini.

“Tentunya kami juga akan memberikan edukasi kembali kepada seluruh pengemudi terkait dengan cara berkendara dan mentaati peraturan lalu lintas yang ada,” tulis akun resmi @bluebirdgroup dalam posting video.

“Yang dimana seharusnya pengemudi dapat kondisikan cara berkendara yang baik dan taat saat di jalan umum, demi kenyamanan dan keselamatan bersama. Hal ini tentunya menjadi perhatian khusus bagi kami untuk dapat lebih baik kedepannya,” lanjut keterangan tersebut.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/10/13/160650415/video-taksi-blue-bird-ugal-ugalan-nyaris-tabrak-pejalan-kaki

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke