Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Foton eView Jadi Shuttle Atlet Nasional di Jakarta Running Festival

JAKARTA, KOMPAS.com - Sempat dipamerkan pada ajang Giicomvec 2024, kini Foton eView bakal digunakan sebagai kendaraan untuk para atlet Nasional pada ajang Jakarta Running Festival. Ajang tersebut akan diadakan di Istora - Plaza Parkir Timur pada 10 - 13 Oktober 2024.

Edi Napis, Chief Operation Officer PT Indomobil Global Transportasi, sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Foton di Indonesia mengatakan, partisipasi  eView dalam Jakarta Running Festival untuk mendemonstrasikan komitmen perusahaan terhadap keberlanjutan dan dukungan terhadap dunia olahraga.

"Ini adalah wujud dukungan terhadap atlet Nasional. Serta sejalan dengan komitmen untuk mempromosikan gaya hidup sehat dan keberlanjutan," katanya dikutip dari keterangan resmi, Jumat (11/10/2024).

eView sendiri merupakan mini bus listrik yang diklaim ramah terhadap lingkungan. Foton klaim untuk pengecasan bisa pakai fast charging.

Kondisi baterai 20 persen, sampai penuh, bisa dicas hanya dalam waktu 1 jam 20 menit, sedangkan kalau mengecas biasa bisa delapan jam. Terkait harga, eView dibanderol Rp 591 juta off the road. 

Edi juga mengatakan, dengan para atlet menggunakan kendaraan listrik, Foton berharap dapat mengurangi jejak karbon dan memberikan contoh nyata tentang pentingnya transportasi berkelanjutan di acara-acara besar.

“Kami percaya bahwa kendaraan listrik seperti eView dapat berkontribusi dalam menciptakan lingkungan yang lebih bersih," katanya.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/10/11/172100715/foton-eview-jadi-shuttle-atlet-nasional-di-jakarta-running-festival

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke