Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

AHM Luncurkan 2 Motor Listrik Baru di Dunia, ICON e: dan CUV e:

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Honda Motor resmi meluncurkan dua sepeda motor listrik baru dengan nama ICON e: dan CUV e:. Kedua motor ini menambah lini produk elektrifikasi di Indonesia setelah EM1 e: dan EM1 e: yang meluncur di Agustus 2023.

Honda memang sudah berkomitmen meluncurkan produk elektrifikasi lainnya buat pasar Indonesia. Honda ICON e: dan CUV e: diklaim menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia.

Executive Officer, Head of Motorcycle & Power Products Electrification Business Development Unit, Honda Motor Co. Ltd. Daiki Mihara mengatakan, Indonesia pasar yang terpenting bagi Honda. Jadi brand yang disukai mayoritas masyarakat.

"Sebagai langkah ke masa depan, kami senang berbagi visi Honda ke depan soal kesenangan dan kebebasan mobilitas. Model yang meluncur hari ini yang ke-10 dan ke-11. Meluncur di Indonesia dan jadi produk global," kata Mihara dalam acara peluncuran, Rabu (9/10/2024).

President Director PT AHM Susumu Mitsuishi mengatakan, hari ini kami menghadirkan pengalaman berkendara yang memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Kami luncurkan ICON e: dan CUV e: merupakan wujud komitmen kami untuk memenuhi harapan dan kebutuhan konsumen," kata Mitsuishi.

Executive Vice President Director PT AHM Thomas Wijaya mengatakan, hari ini adalah momen penting bagi AHM di mana kami memperkenalkan untuk pertama kali di dunia, dua model motor listrik baru, ICON e: dan CUV e: dan diproduksi sepenuhnya di dalam negeri.

"Ini wujud nyata komitmen kami mendukung industri otomotif dengan standar global. Sekaligus mendukung transisi elektrifikasi di Indonesia," kata Thomas.

Thomas bilang, kebutuhan masyarakat akan mobilitas yang hemat energi terus meningkat. Makanya hari ini dihadirkan dua model sebagai solusi mobilitas yang modern, efisien dan hemat energi.

"Keduanya cocok buat harian dan ideal untuk hobi dan penggunaan bisnis," kata Thomas.

ICON e: punya model yang mirip dengan EM1 e: tapi dengan desain bodi yang baru. Selain itu, baterainya bisa dicas langsung, tidak perlu tukar baterai.

Sedangkan CUV e:, desainnya ambil basis dari SC e: Concept yang dipamerkan IIMS 2024. Spesifikasinya setara skutik 110cc dengan sistem koneksi RoadSync Duo yang canggih.

Buat harganya, ICON e: dibanderol Rp 28 juta sampai Rp 32 jutaan. Sedangkan yang CUV e: dibanderol Rp 53 juta sampai Rp 61 juta.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/10/09/115427315/ahm-luncurkan-2-motor-listrik-baru-di-dunia-icon-e-dan-cuv-e

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke