Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mobil Listrik Mungil Wuling Air EV Tampil Racing Pakai Bodykit

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak kemunculannya pada Agustus 2022 lalu, mobil listrik Wuling Air ev langsung banyak diburu oleh konsumen otomotif.

Mobil listrik Wuling ini memiliki desain yang mungil dan futuristis, mendorong para pemilik Air ev untuk memodifikasi mobil ini sehingga lebih menarik.

Sebagian ada yang mencoba mengganti pelek, menambahkan roofbox di atap, atau bahkan mengubah cat yang membuat tampilan luarnya terasa berbeda.

Seperti modifikasi Wuling Air ev garapan BTX Concept yang ada di salah satu event modifikasi di Tangerang, Banten.

Secara tampilan, fascia depan masih memperlihatkan desain futuristis khas Wuling Air ev. Sang modifikator mengecat ulang warna Air ev dengan kelir biru telur asin, atau yang disebut sage.

Pada beberapa bagian body ditambahkan stiker berwarna merah, oranye dan kuning, lengkap dengan angka ’29’, layaknya livery mobil balap.

Kap bagian depan disematkan kelir berwarna hitam yang senada dengan bodykit pada bumper bagian depan. Berkat penambahan bodykit tersebut membuat visual mobil ini terlihat lebih ceper dan agresif.

Berlanjut ke bagian samping, sang modifikator menggunakan ban berukuran yang lebih besar dari standar, alhasil fender Wuling Air ev ini harus dipangkas agar ban tersebut bisa muat. Menggunakan pelek racing dengan aksen merah yang senada dengan stiker di body mobil.

Kendaraan listrik asal negeri Tiongkok ini sudah menggunakan air suspension, sehingga mobil bisa naik dan turun secara mudah hanya melalui tombol remote control.

Berlanjut ke bagian belakang, spoiler besar di bagian atap membuat tampilan racing mobil listrik ini semakin kental. Bagian bawah juga terdapat lips bumper tambahan berwarna hitam yang senada dengan spoiler atap.

Secara keseluruhan, modifikasi Wuling Air ev ini tampak agresif dengan sejumlah bodykit. Bisa dijadikan acuan bagi Anda yang ingin mendapatkan tampilan Air ev bergaya racing.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/10/08/174100515/mobil-listrik-mungil-wuling-air-ev-tampil-racing-pakai-bodykit

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke