Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bagnaia Ingin Penentuan Gelar Juara Dunia MotoGP 2024 di Valencia

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, perebutan gelar juara MotoGP 2024 antara Jorge Martin dan Francesco “Pecco” Bagnaia semakin sengit.

Setelah MotoGP Jepang, akhir pekan lalu, Bagnaia berhasil memperkecil selisih poin dengan Martin dari 21 menjadi hanya 10 poin. Intensitas persaingan di akhir musim bakal semakin ketat karena hanya tersisa empat balapan.

Martin, yang saat ini memimpin klasemen, mengatakan, empat balapan ke depan (delapan balapan dengan sprint race) akan sangat menuntut dan menjadi tugas yang berat.

"Ini pasti akan sulit menjelang akhir musim. 'Pecco' adalah pebalap yang luar biasa. Sejujurnya, saya bersyukur bisa melawannya, seperti yang saya lakukan tahun lalu,” ujar Martin, dilansir dari PaddockGP, Selasa (8/10/2024).

Namun, Martin menyatakan bahwa peluangnya tahun ini lebih besar dibandingkan tahun lalu. Secara mental, dia juga merasa lebih siap dibandingkan tahun lalu.

“Saat itu, saya merasa kurang kuat, tetapi sekarang saya lebih percaya diri. Tujuan saya adalah menjaga keputusan tetap terbuka hingga Valencia, untuk mendapatkan kesempatan memenangkan gelar di sana,” katanya.

Pada sisi lain, Bagnaia menyatakan bahwa ia harus lebih konsisten dan berusaha mendapatkan poin. Menariknya, Pecco ingin penentuan juara dunia musim ini bisa berlangsung di balapan terakhir di Valencia.

"Saya akan mencoba mengejar lebih banyak poin darinya (Martin),” ujar Pecco.

“Menurut saya, akan lebih menarik jika kami tiba di Valencia dengan poin yang sama, dan siapa pun yang menang di sana akan dinobatkan sebagai juara dunia. Ini akan menambah ketegangan yang luar biasa di akhir musim,” katanya.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/10/08/074200415/bagnaia-ingin-penentuan-gelar-juara-dunia-motogp-2024-di-valencia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke