Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER OTOMOTIF] Polantas Terkejut Lihat Jimny Caribian | BYD Seal Versi Hatchback Meluncur Bulan Ini | Rangkaian Persiapan HUT Ke-79 TNI di Monas

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak pembaca yang ingin tahu soal Polantas yang terkejut melihat Suzuki Jimny Caribian yang langka. Tak sedikit juga yang penasaran dengan BYD Seal versi hatchback yang kabarnya akan meluncur akhir bulan ini.

Selain itu, artikel mengenai rangkaian persiapan HUT ke-79 TNI di Monas juga banyak membuat orang penasaran. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini kumpulan artikel otomotif terpopuler pada Jumat (4/10/2024):

1. Viral, Polantas Terkejut: Jimny Caribian yang 'Langka' Disangka Mobil Barang

Video viral di media sosial percekcokan antara polisi lalu-lintas (polantas) dengan pengemudi mobil Suzuki Jimny Caribian. Sang polantas mengira mobil itu mobil hasil modifikasi.

Dalam video yang diunggah akun anasrhmn, polantas tersebut bingung karena bentuk Jimny Caribian yang merupakan pikap tapi pakai pelat nomor hitam buat penumpang.

2. Harga Hatchback Bekas Oktober 2024, Honda Jazz mulai Rp 70 Jutaan

Mobil segmen hatchback bekas masih memiliki banyak peminat karena harganya lebih terjangkau dibandingkan dengan model baru.

Selain itu, hatchback sering dianggap praktis untuk digunakan di perkotaan karena bisa dengan mudah bermanuver di jalan-jalan sempit dan lalu lintas yang padat.

3. BYD Seal Versi Hatchback Meluncur Bulan Ini

BYD bakal meluncurkan mobil listrik baru yang bermain di segmen hatchback, tepatnya pada 18 Oktober 2024. Mobil yang diberi nama Seal 06 GT ini bakal diluncurkan di China dengan kisaran harga mulai 150.000 Yuan atau sekitar Rp 329 juta.

Dikutip dari Carnewschina, Kamis (3/10/2024), Seal 06 GT berasal dari mobil konsep Ocean-M yang sebelumnya diperkenalkan pada Beijing Auto Show pada April 2024 lalu. Hatchback listrik asal negeri Tiongkok ini menggunakan arsitektur e-Platform 3.0 Evo terbaru dari BYD.

4. Harga MPV Bekas Oktober 2024, Toyota Innova mulai Rp 79 Jutaan

Mobil segmen multi purpose vehicle (MPV) bisa menjadi salah satu pilihan keluarga Indonesia yang membutuhkan kendaraan dengan kapasitas besar.

Apalagi MPV biasanya dibekali dengan fitur premium di dalam kabin, mulai dari pintu geser otomatis, layar monitor, captain seat, serta interior yang nyaman dan lega.

5. Ada Rangkaian Persiapan HUT Ke-79 TNI di Monas, Simak Jalur Alternatif

Sehubungan dengan dilaksanakannya rangkaian acara upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 TNI di Monumen Nasional (Monas) pada 1-5 Oktober 2024, Dinas Perhubungan Jakarta menerapkan rekayasa lalu lintas.

Dalam keterangan Dishub DKI Jakarta, disebutkan rekayasa bersifat situasional atau tergantung situasi di lapangan. Oleh karena itu, pengguna jalan diimbau untuk melintasi rute alternatif agar tidak terjebak kemacetan.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/10/05/060200715/-populer-otomotif-polantas-terkejut-lihat-jimny-caribian-byd-seal-versi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke