Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

PO Garuda Mas Rilis Dua Bus Baru, Pakai Bodi Jetbus 5 MHD

JAKARTA, KOMPAS.com - PO Garuda Mas meluncurkan dua bus baru lansiran Karoseri Adiputro. Kali ini bukan model double decker seperti di GIIAS 2024, tapi pakai bodi Jetbus 5 MHD yang dikombinasikan dengan sasis Mercedes Benz.

Buat tampilannya, Jetbus 5 MHD pakai model kaca ganda alias double glass. Sedangkan secara keseluruhan, rilisan terbaru kali ini seperti unit Garuda Mas lain, pakai kelir putih dengan kombinasi bitu kehijauan dan livery burung garuda.

Kalau melihat di unggahan akun fainfo_busnew di Instagram, kedua bus tampil modern dengan desain baru Jetbus 5. Lampu depan sudah proyektor dan LED ditambah ada DRL di bagian atasnya yang seperti alis.

Kalau lihat ke samping, Jetbus 5 tak lagi pakai model selendang yang terlalu besar, jadi tidak menghalangi pandangan penumpang. Lalu ada lampu LED samping yang berwarna biru di atas, kelihatan minimalis.

Masuk ke bagian kabin, susunan bangkunya 2-2 dengan sekat di bagian depan dan toilet di belakang. Adanya sekat membuat penumpang jadi lebih private, terpisah dari ruang mengemudi dan kru.

Buat fasilitas lainnya seperti ada dua TV yang menempel di sekat, kiri dan kanan. Serta ada satu TV lagi di bagian tengan kabin, jadi penumpang yang dibelakang juga bisa menikmati.

Soal sasis, PO Garuda Mas pilih buatan Mercedes Benz dengan seri OH 1626 yang sudah Euro4. Sasisnya model space frame, bagasinya jadi lega serta sudah dilengkapi dengan suspensi udara.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/10/01/172100215/po-garuda-mas-rilis-dua-bus-baru-pakai-bodi-jetbus-5-mhd

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke