Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Paten Motor Listrik BYD Muncul, Dimensi Mirip Yamaha XMAX

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasar motor listrik akan diramaikan produsen mobil listrik global BYD. Buktinya bisa dilihat pada paten motor listrik BYD yang mucul di dunia maya, punya bodi skutik bongsor.

Dikutip dari Visordown, BYD sebenarnya sudah cukup familiar di roda dua, cuma bukan sebagai produsen. BYD menyuplai baterai buatannya dan sistem elektrik buat merek-merek motor listrik yang sudah ada.

Melihat dari gambar patennya, bentuk motor listrik BYD kelihatan siap produksi. Suspensi depan sudah upside down, ada dudukan kaliper rem di depan yang dipasang secara radial, dan suspensi belakang ganda dengan tabung gas.

Buat dinamonya dipasang di bagian tengah, artinya di roda belakang kelihatan lebih bersih. Tenaga dari dinamo dihantarkan dengan sabuk atau belt, jadi seharusnya lebih halus dan tetap instan tarikan torsinya.

BYD yang masuk ke segmen motor sebenarnya langkah yang masuk akal, apalagi sekarang jadi salah satu produsen EV terbesar di dunia. Jadi hadirnya BYD membuat variasi di pasar motor listrik makin banyak.

Selain itu BYD juga punya keunggulan soal teknologinya yang buatan sendiri. Misal baterai dengan teknologi Blade yang diklaim cepat dicas dengan usia pakai yang cukupp lama.

Cuma belum pasti apa nanti motornya akan memakai merek BYD atau ganti nama lain. Misal seperti motor touring GWM yang pakai nama Souo buat merek motornya.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/09/30/100200415/paten-motor-listrik-byd-muncul-dimensi-mirip-yamaha-xmax

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke