Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Motor Marquez Rusak Total gara-gara APAR yang Digunakan Salah

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez mengalami nasib sial pada MotoGP Indonesia 2024. Motornya rusak total yang katanya disebabkan oleh penggunaan alat pemadam api ringan (APAR) yang salah.

Motor Ducati Desmosedici GP23 milik Marquez mengalami kegagalan mesin di tengah balapan, tepatnya pada lap ke-12 pada balapan yang digelar di Pertamina Mandalika International Circuit. Kondisi ini membuatnya harus kehilangan poin karena tidak bisa lagi melanjutkan balapan.

Saat Marquez keluar dari trek, terlihat api mulai berkobar di bagian bawah motor. Marquez pun terpaksa menjatuhkan motornya. Marshal langsung bertindak cepat untuk memadamkan api dengan menyemprotkan APAR.

"Sangat disayangkan bagi tim karena bagi tim privat, ini adalah biaya yang besar. Tapi, salah satu hal adalah alat pemadam kebakaran haruslah yang tepat, atau yang berteknologi terbaru, karena jika tidak, Anda akan merusak motor," kata pebalap Gresini Racing tersebut.

Sebelum mesin GP23 mengalami kerusakan, Marquez sempat salip menyalip beberapa kali dengan Fabio Di Giannantonio. Dia berada di urutan ketujuh saat insiden itu terjadi, tepat saat dirinya sedang mengejar Francesco Bagnaia.

Setelah kejadian tersebut, hingga sekarang belum ada klarifikasi dari pihak Mandalika Grand Prix Association (MGPA). Saat ini, Marquez bertahan di peringkat keempat pada klasemen sementara MotoGP 2024 dengan total 288 poin.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/09/30/084200715/motor-marquez-rusak-total-gara-gara-apar-yang-digunakan-salah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke