Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Empat Bus Baru PO Haryanto Bodi Skylander R22 Kelir Biru

JAKARTA, KOMPAS.com - PO Haryanto kembali merilis bus baru dari Karoseri New Armada di Magelang, Jawa Tengah. Kali ini sebanyak empat unit yang rilis di tengah hujan deras.

Buat unit yang rilis, menggunakan bodi Skylander R22 Aero Touring. Secara tampilan, rilisan kali ini menggunakan kelir yang sama dengan sebelumnya, biru dengan kombinasi putih.

Secara tampilan, Skylander R22 Aero Touring yang dipakai PO Haryanto merupakan model sebelum facelift. Jadi desain depannya masih ke arah agresif dibanding elegan yang ditemukan di R22 facelift.

Selain itu varian Aero Touring artinya punya kabin yang lega dan tanpa selendang samping. Jadi pemandangan penumpang ke arah samping lebih lega, tidak terhalang.

Sedangkan di depan, karena model yang digunakan masih double glass, jadinya tetap ada bando di depan. Kaca bagian atasnya cukup besar, jadi bandonya tidak terlalu menghalangi pandangan penumpang.

Buat sasisnya, PO Haryanto percayakan ke Hino RM280 baru yang sudah pakai suspensi udara. Jadi secara bantingan suspensi, lebih empuk dan tidak seberisik yang pakai per daun.

Soal kabin, kemungkinan akan menggunakan susunan 2-2 dengan bangku legrest seperti umumnya bus PO Haryanto. Selain itu memakai sekat di bagian depan dan ada toilet di belakang biar bikin penumpang makin nyaman selama perjalanan.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/09/26/160100315/empat-bus-baru-po-haryanto-bodi-skylander-r22-kelir-biru

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke