Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ikut Parade, Pebalap MotoGP Terkesima dengan Sambutan Warga Lombok

JAKARTA, KOMPAS.com - Para pebalap MotoGP sudah sampai di Indonesia dan sudah diagendakan untuk mengikuti Pertamina GP of Indonesia Riders Parade. Semuanya pun terkesima melihat sambutan warga Lombok yang sangat antusias dan ramah.

Pada parade ini, dipilih 12 pebalap untuk ikut meramaikan acara. Para pebalap tersebut adalah Marc Marquez, Jorge Martin, Enea Bastianini, Pedro Acosta, Alex Rins, Fabio Di Giannantonio, Aleix Espargaro, Marco Bezzecchi, Jack Miller, Raul Fernandez, dan Luca Marini.

Acara Riders Parade ini digelar pada pukul 16.00 WITA. Rombongan berangkat dari Taman Sangkareang melewati jalanan utama di Kota Mataram dan berakhir di Taman Udayana, Mataram.

Sepanjang parade, warga lokal menyambut dengan antusias para pebalap MotoGP yang lewat di hadapannya. Tak sedikit penggemar yang mengejar rombongan hanya untuk berfoto dan meminta tanda tangan.

Di Giannantonio mengatakan, dirinya sangat tidak percaya bisa disambut seperti itu. Terlihat para penggemar di Indonesia memiliki hasrat yang tinggi tentang MotoGP.

"Kami sangat bersyukur bisa mendapatkan dukungan seperti ini. Saya merasa seperti Justin Bieber, ini luar biasa," ujar pebalap Pertamina Enduro VR46 tersebut, dikutip dari YouTube MotoGP, Kamis (26/9/2024).

Jack Miller mengatakan, dirinya sudah merasa seperti Paul McCartney dari The Beatles dalam parade tersebut. Menurutnya, penggemar di Indonesia punya hasrat yang luar biasa tentang MotoGP.

"Senang melihat banyaknya orang di sini, semuanya senang. Senang sekali bisa menjadi bagian dari acara ini," kata Miller.

Mario, pebalap tuan rumah, mengatakan, semua pebalap sangat terkejut. Bagi dirinya, ini tidak terlalu mengejutkan lagi karena tahun lalu sudah merasakannya. Namun, berbeda bagi sebagian besar pebalap MotoGP lainnya.

"Tentu saja ini memberikan dorongan bagi saya untuk memulai akhir pekan. Saya menerima ini sebagai energi. Saya ingin berterima kasih atas usaha mereka untuk melihat kami hari ini," ujar Mario.

Raul Fernandez mengatakan, pengalaman mengikuti parade di Indonesia ini menjadi yang pertama baginya. Dia pun sangat terkejut melihat banyaknya penggemar yang menyambut.

"Saya masih merasakan jetlag, tapi dengan melihat para penggemar ini, sangat menyenangkan menghabiskan waktu bersama mereka. Saya sangat menghargainya dan senang sekali berada di sini," ujarnya.

Rins mengatakan, dirinya juga tidak dapat percaya melihat sambutan dari penggemar MotoGP di Lombok.

"Luar biasa. Kesempatan untuk berada di sini, di tempat yang fantastis ini, semua mendukung kami," kata Rins.

Martin yang saat ini memimpin klasemen sementara MotoGP 2024 mengatakan, luar biasa emosi dan antusias yang diberikan para penggemar di Indonesia. Dia pun sangat menikmati momen selama berada di Indonesia.

"Menurut saya, ini lebih fantastis dibandingkan saat di Eropa. Mereka terlihat sangat senang bisa bertemu kami, dan itulah yang terpenting," ujar Martin.

Marc yang datang terlambat terlihat menyusul di tengah jalannya parade. Marc sendiri sudah berkali-kali datang ke Indonesia. Meski demikian, pebalap Gresini Racing ini tetap terkesima melihat sambutan dari warga Lombok.

"Luar biasa, kita tahu MotoGP sangat populer di Indonesia. Luar biasa melihat anak-anak yang hadir, karena mereka adalah masa depan penggemar MotoGP. Jadi, sangat senang bisa bersama mereka," kata Marc.

"Kami sangat menikmatinya. Terima kasih kepada semua penggemar di Indonesia, mereka membuat kami merasa seperti di rumah. Saya berharap akan ada banyak orang juga di trek, di grandstand, kami akan mencoba memberikan pertunjukan terbaik kepada mereka," ujar Luca.

Rangkaian balap MotoGP Indonesia 2024 di Pertamina Mandalika International Circuit akan dimulai pada Jumat (27/9/2024) dengan sesi latihan bebas FP1 dan Practice. Pada Sabtu (28/9/2024), para pebalap akan menjalani sesi latihan bebas FP2 dan sesi kualifikasi, serta sprint race. Sementara balapan utama, akan digelar pada Minggu (29/9/2024).

https://otomotif.kompas.com/read/2024/09/26/081200415/ikut-parade-pebalap-motogp-terkesima-dengan-sambutan-warga-lombok

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke