Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pertamina Enduro VR46 Sebut MotoGP Indonesia Seri yang Spesial

JAKARTA, KOMPAS.com - Pertamina Enduro VR46 Racing Team tiba di sirkuit Mandalika untuk pertama kalinya dengan menggunakan warna Pertamina Lubricants, mitra utama proyek MotoGP sejak awal musim ini. Tim ini pun menganggap MotoGP Indonesia 2024 sebagai seri yang spesial.

Minggu yang sibuk dan penuh dengan berbagai acara untuk Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio dimulai dengan parade resmi para pebalap MotoGP. Tim satelit Ducati yang dimiliki oleh Valentino Rossi ini juga akan menggunakan livery spesial saat balapan nanti.

Banyak harapan dan sambutan khusus dari para penggemar lokal untuk mendukung tim VR46. Kedua pebalap ini juga datang ke Indonesia dengan perasaan yang positif setelah hasil yang positif juga pada seri sebelumnya. VR46 menyebutkan sepuluh besar akan menjadi hasil yang realistis.

"Kami menjadi tamu di Bali pada musim panas ini dan sambutannya sungguh luar biasa. Ini akan menjadi istimewa! Selain itu, dengan balapan ini, rangkaian GP di beberapa sirkuit favorit saya di kalender dimulai. Kami datang dari akhir pekan yang sangat padat di Misano, jadi kami siap untuk balapan di GP kandang kami!" ujar Bezzecchi, dalam keterangan resminya.

Di Giannantonio mengatakan, tiba di Indonesia akan menjadi sesuatu yang istimewa, mengingat ini akan menjadi rumah barunya. Dia yakin akhir pekan ini akan sangat sibuk, tapi Diggia juga yakin sambutannya akan sangat unik.

"Di Misano, terutama pada balapan yang panjang, kami kesulitan. Kecelakaan pada hari Jumat memperumit segalanya. Mari kita pulihkan energi, kembali bekerja, mencoba menutup jarak dan mendapatkan kembali kepercayaan diri dalam berkendara. Para penggemar lokal pasti akan menjadi aset tambahan!" kata Diggia.

Direktur Utama PT Pertamina Lubricants Werry Prayogi, mengatakan, balapan ini bakal jadi tahun pertama tim tersebut berlaga di Indonesia dengan duo pebalapnya yaitu Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio. Selain punya basis fans besar di Indonesia, antusias penonton balap MotoGP di Indonesia memang sudah tinggi.

"Apalagi jika ada sosok sang legenda balap MotoGP yang juga menjadi owner dari Pertamina Enduro VR46 Racing Team, yaitu Valentino Rossi, tentu akan menambah animo besar para fans," ujar Werry.

"PT Pertamina Lubricants sebagai pendukung utama tim ini juga berharap agar pada pekan balapan nanti, jadi pertunjukan balap yang menarik. Apalagi akan ada parade pembalap hingga sesi autografi yang biasanya berlangsung pada pagi hari di momen full race pada Minggu," kata Werry.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/09/25/193407215/pertamina-enduro-vr46-sebut-motogp-indonesia-seri-yang-spesial

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke