Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Selisik Fitur Unggulan MPV Listrik BYD M6

JAKARTA, KOMPAS.com – BYD M6 datang sebagai MPV listrik pertama di Indonesia. Mobil buatan China ini tak sekadar menawarkan konfigurasi mobil tiga baris, tapi juga ragam teknologi canggih.

Sebelumnya, Kompas.com sudah membahas desain eksterior dan juga interior, dan kali ini akan membahas fitur.

Seperti diketahui, saat ini fitur merupakan bagian penting dari mobil. Bukan hanya untuk menarik perhatian terhadap aplikasi teknologi baru konsumen, melainkan juga bentuk “kepedulian” produsen ke konsumen.

Fitur pertama pada BYD M6 ialah layar 12.8 inci yang bisa di rotasi dengan pilihan tampilan landscape dan potrait. Layar tersebut sudah terkoneksi dengan Apple Carplay dan Android Auto.

BYD M6 juga sudah dilengkapi dengan steering switch, di mana pada tombol kemudi sudah dilengkapi dengan pengaturan volume, mode audio, hingga pengaturan adaptive cruise control (ACC).

Kemudian, untuk menambah kenyamanan pengemudi dan penumpang di barisan depan juga sudah dilengkapi dengan ventilated seat.

Selanjutnya, BYD M6 dibekali Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang terdiri dari beberapa fitur canggih.

Teknologi ADAS diterapkan menggunakan berbagai macam sensor seperti kamera, radar, ultrasonic, dan banyak lainnya sebagai input mendeteksi rintangan di sekitar kendaraan maupun kesalahan dalam mengemudi yang aman, sehingga dapat memberikan respon yang sesuai.

Beberapa fiturnya ialah automotive engine breaks (AEB) atau pengereman darurat otomatis, lalu lane departure warning (LDW) yang berguna memantau marka jalan dan memberikan peringatan ketika pengendara keluar dari jalur disertai lane keeping assistance (LKA).

Kemudian, ada adaptive cruise control (ACC) untuk mempertahankan kecepatan yang ditentukan sambil menjaga jarak aman dari kendaraan lain dengan menggunakan sensor kamera.

Fitur lainnya yaitu Lane Departure Assist (LDA), Hill Hold Control (HHC), Autonomous Emergency Braking (AEB), Emergency Lane Keeping Assist (ELKA), dan Auto Hold.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/09/24/091200015/selisik-fitur-unggulan-mpv-listrik-byd-m6

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke