Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Impresi Berkendara BR-V N7X Edition, Cukup Jadi Mobil Perkotaan

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda BR-V N7X Edition merupakan salah satu amunisi dari PT Honda Prospect Motor (HPM) untuk menjawab kebutuhan konsumen atas produk mobil perkotaan yang stylish, terjangkau, dan dinamis.

Hal tersebut seiring dengan perubahan tampilan yang makin stylish dengan konsep two tone, mengawinkan warna hitam dengan chrome. Perubahannya ini, meliputi penambahan Aero Kit dan aksen hitam.

Sementara pada bagian dapur pacu sampai dimensinya, tidak berubah. Mobil ini memiliki panjang 4.490 mm, lebar 1.780 mm dan tinggi 1.685 mm dengan jarak sumbu roda 2.700 mm.

Masih mengusung mesin terbesar di kelasnya, yaitu Honda i-VTEC DOHC 1.5L mobil mampu menghasilkan tenaga maksimal 121 PS pada putaran mesin 6.600 kemudian torsi maksimal 145 Nm pada putaran mesin 4.300.

Kemampuan dapur pacu ini sangat cocok untuk dipakai di jalur perkotaan, karena responsif dan handling yang lincah saat bermanuver. Mengakibatkan mobil terasa ringan ketika harus mendahului kendaraan lain.

Posisi mengemudi, bantingan suspensi, kemampuan mobil saat diajak bermanuver, masih sama seperti BR-V generasi terbaru. Tapi, N7X Edition tentu menawarkan nilai yang lebih tinggi dengan tampilannya.

Kelebihan lainnya dari Honda BR-V-N7X Edition yakni teknologi keselamatan canggih Honda Sensing yang disandangnya.

Terknologi terkait meliputi Collision Mitigation Brake SystemTM , Auto-High, Lane Keeping Assist System, Lead Car Departure Notification System (LCDN), Road Departure Mitigation (RDM) dan Adaptive Cruise Control (ACC).

Honda BR-V N7X Edition ditawarkan dengan kenaikan harga hanya Rp 1 juta dari varian sebelumnya, yaitu mulai dari Rp 319.400.000 untuk tipe E CVT, tipe Prestige dengan harga Rp 343.400.000 dan tipe Prestige with Honda Sensing dengan harga Rp 363.400.000.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/09/23/174100015/impresi-berkendara-br-v-n7x-edition-cukup-jadi-mobil-perkotaan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke