Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Marquez Targetkan Poin Besar di MotoGP Emilia Romagna 2024

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez punya potensi untuk naik podium pada MotoGP Emilia Romagna yang digelar di Sirkuit Misano, Italia. Maka itu, dia menargetkan poin besar pada balapan kali ini.

Gresini Racing yang didukung penuh oleh Federal Oil akan menghadapi balapan yang lebih menantang di MotoGP Emilia Romagna 2024. Pasalnya, Marc akan start dari posisi ketujuh. Lalu, Alex Marquez start jauh dari belakang, yakni posisi ke-21.

Meski demikian, untuk hasil Sprint Race yang digelar hari Sabtu (21 /9/2024), kedua pebalap mampu menunjukkan hasil positif. Motor Ducati Desmosedici GP23 yang dsiapkan mekanik ahli makin bikin nyaman Marc dengan menyelesaikan balapan finis di posisi keempat dan Alex di posisi ke-14.

Marc mengatakan, jika dia memulai dari baris terdepan kali ini, akan tetap finis di posisi keempat. Kecepatan balapannya menjadikan ini target yang lebih tinggi.

"Kami harus senang dengan posisi keempat ini, yang menurut saya akan menjadi target kami besok juga. Hari ini kami terjatuh saat mencoba mempertajam waktu, saya tidak merasa sepenuhnya yakin dengan performa ban dan kami perlu mencoba untuk terus memperbaiki diri dan mendekati Francesco Bagnaia dan Jorge Martin," ujar Marc, dalam keterangan resminya.

Alex yang finis di posisi ke-14 berpotensi meraih poin besar pada balapan hari Minggu. Dirinya akan tampil maksimal, meskipun tidak begitu yakin soal pemilihan ban.

“Kami memulai dari posisi terakhir dan berhasil memulihkan banyak posisi saat balapan dengan ban belakang medium agar memiliki referensi yang lebih baik untuk balapan. Saya masih belum yakin apa pilihan saya untuk besok, tetapi kami sekarang memiliki lebih banyak data untuk mendapatkan perbandingan yang lebih jelas antara opsi soft dan medium," kata Alex.

Pada klasemen sementara MotoGP 2024 saat ini, Marc berada di peringkat keempat dengan 265 poin. Sedangkan Alex, ada di peringkat kesepuluh dengan 114 poin.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/09/22/201410615/marquez-targetkan-poin-besar-di-motogp-emilia-romagna-2024

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke