Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Honda Akan Lakukan Investigasi Soal Video Spion CR-V Meleleh

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) menanggapi dengan serius video viral yang beredar di media sosial belum lama ini. Video tersebut memperlihatkan spion dan grille CR-V e:HEV alias CR-V Hybrid meleleh saat diparkir di luar ruangan.

Yusak Billy, Sales and Marketing & After Sales Director PT HPM, mengatakan, Honda telah mengetahui video yang beredar di media sosial mengenai kerusakan spion yang dialami pada salah satu mobil Honda.

"Kami memahami kekhawatiran yang muncul di tengah masyarakat terkait hal ini dan ingin menegaskan bahwa keselamatan dan kenyamanan pelanggan selalu menjadi prioritas utama kami," ujar Billy, dalam keterangan resminya, Sabtu (21/9/2024).

"Pengujian ini mencakup uji ketahanan dalam berbagai kondisi untuk memastikan daya tahan setiap komponen kendaraan. Sebagai informasi, kejadian seperti yang terlihat dalam video tersebut belum pernah kami temukan sebelumnya di Indonesia," kata Billy.

"Saat ini, kami masih mendalami isu ini karena video yang diunggah tidak disertai keterangan mengenai penyebab dan kronologi kejadian secara jelas. Oleh karena itu, Honda akan berkomunikasi dengan pemilik mobil dan pembuat video untuk melakukan investigasi mendalam dan memastikan apa yang sebenarnya terjadi," ujarnya.

Redaksi Kompas.com juga sudah mencoba untuk mengkonfirmasi kepada pemilik mobil melalui perekam dan pengunggah video, yakni pemilik akun TikTok @buyung123yb. Namun, disebutkan bahwa pemilik mobil tidak berkenan untuk diwawancarai.

"Kami berkomitmen untuk menangani masalah ini dengan serius dan bekerja sama dengan tim teknis untuk menemukan solusi yang tepat. Kami akan segera memberikan pembaruan lebih lanjut setelah hasil investigasi selesai," ujar Billy.

"Kami mengapresiasi kepercayaan konsumen yang diberikan kepada Honda dan berkomitmen untuk terus menjaga standar kualitas serta keselamatan pada setiap produk kami," kata Billy.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/09/21/182100615/honda-akan-lakukan-investigasi-soal-video-spion-cr-v-meleleh

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke