Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

MG Cyberster Dikirim ke Konsumen Paling Cepat Oktober 2024

JAKARTA, KOMPAS.com - MG Motor Indonesia sudah resmi merilis Cyberster pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Konsumen harus inden dan baru Oktober mobilnya akan dikirim ke konsumen.

Mobil listrik atap terbuka alias roadster tersebut saat ini masih berstatus Completely Built Up (CBU). Produksinya sendiri disebutkan dilakukan di China. Saat ini, MG Motor Indonesia memasarkannya dengan banderol Rp 1,688 miliar (OTR Jakarta).

Head of Marketing MG Motor Indonesia Muhamad Irvan Mustafa, mengatakan, Cyberster sendiri menurut data sudah di atas 50 pesanan dari sejak diluncurkan pada Juli lalu.

"Konsumen akan menerimanya paling cepat mungkin ada di antara Oktober dan November. Tapi, ini bertahap ya, tidak langsung semuanya," ujar Irvan, kepada wartawan, saat ditemui di Jakarta, belum lama ini.

Cyberster tergolong ke dalam mobil sport karena performanya. Selain itu, Cyberster juga menjadi mobil listrik pertama dengan atap terbuka yang dipasarkan di Indonesia.

"Ada pembeli Cyberster yang sebelumnya sudah memiliki mobil MG. Tapi, ada juga yang baru pertama kali membeli mobil MG. Jadi, mereka murni melihat dari sisi desain, performa, dan harga, dan sisi keunikannya," kata Irvan.

Cyberster diklaim dapat berakselerasi dari 0 hingga 100 kilometer per jam kurang dari 3 detik. Untuk dimensinya, mobil ini memiliki panjang 4.533 mm, lebar 1.912 mm, tinggi 1.328 mm, dan jarak sumbu roda 2.689 mm. Mobil ini menggunakan konstruksi Modular Scalable Platform (MSP) yang sama dengan MG 4 EV.

Dengan bekal kapasitas baterai yang besar, yakni 77 kWh, mobil listrik ini diklaim bisa menempuh jarak hingga 800 km dalam sekali pengisian. Fitur lainnya termasuk autonomous driving level 3 dan sistem infotainment canggih.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/09/19/182100815/mg-cyberster-dikirim-ke-konsumen-paling-cepat-oktober-2024

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke