Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bahas Eksterior Berkelas Chery Tiggo 8

JAKARTA, KOMPAS.com - Chery Tiggo 8 hadir sebagai pilihan baru sport utility vehicle (SUV) 7 seater di Indonesia. Mobil ini menjadi versi terjangkau dari dua saudaranya, yakni Tiggo 8 Pro dan Tiggo 8 Pro Max.

Bicara soal desain, bisa dibilang visualnya sekilas sama dengan versi tertinggi, terutama untuk tipe Premium yang redaksi coba.

Karakter berkelas ditonjolkan melalui desain galaxy front face yang dihiasi gril matrix diamond serta lampu utama crystal LED lengkap dengan welcome home function.

Paling kental perbedaannya terdapat sentuhan kelir hitam doff di bagian sisi gril. Selain itu, lampu di bagian belakang juga hanya berwarna merah, namun tetap dengan kesan sporty melalui dual exhaust chrome plate.

Sebagai SUV 7 setar, dimesin Tiggo 8 memang tergolong bongsor. Panjangnya mencapai 4.722 mm, lebar 1.860 mm, dan tinggi 1.705 mm yang serupa dengan varian Pro dan Pro Max.

Untuk kaki-kaki, pelek menggunakan diameter 18 inci dan telah tersemat piringan cakram pada keempat roda. Kesan SUV tak hanya terlihat dari ground clearance yang jenjang, tapi juga keberadaan roof rail di bagian atap.

Sama dengan tipe tertinggi, Tiggo 8 juga memiliki guratan tebal di sisi samping. Sementara untuk bagian belakang, terlihat lebih kalem tanpa meninggalkan kesan mewah.

Tiggo 8 dibangung menggunakan platform T1X yang dikembangkan Chery. Lebih dari 60 persen rangka terbuat dari baja berkekuatan tinggi yang diklaim membuat bodi kokoh serta punya kestabilan yang baik.

Dengan modal eksterior yang bisa dibilang tak kalah mewah, Tiggo 8 bisa menjadi pilihan menarik bagi yang sedang mencari SUV 7 seater dengan harga terjangkau.

Pasalnya, meski harga resmi baru akan diumumkan awal Oktober 2024, namun rasanya Chery bakal memasarkan Tiggo 8 yang menjadi rival untuk CR-V Turbo di bawah Rp 500 juta.

Untuk pilihan warna, Chery menyediakan pilihan warna Blue Sapphire, White Howlite, dan Black Platinum. Khusus untuk tipe Premium, ada tambahan Grey Morganite.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/09/18/163100815/bahas-eksterior-berkelas-chery-tiggo-8

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke