Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

PO Bimo Rilis 3 Bus Baru Pakai Jetbus 5 Edisi Spesial

JAKARTA, KOMPAS.com - PO Bimo Transport merilis tiga bus baru dari Karoseri Adiputro untuk memperkuat divisi pariwisata. Ketiga bus ini menggunakan Jetbus 5 MHD edisi spesial lantaran pada bagian kaca depan bus menggunakan aksara Jawa untuk penulisan Jetbus.

Desain dengan penulisan penggunaan aksara Jawa ini sebelumnya sudah pernah Karoseri Adiputro pamerkan pada ajang GIIAS 2024. Bedanya, pada saat itu bus dengan bodi Jetbus 5 edisi spesial itu dikombinasikan dengan livery corak batik Megamendung. 

Pada tampilan eksterior, bus ini masih menggunakan kelir dasar putih yang menjadi DNA PO Bimo. Kemudian bagian bemper depan, bodi samping dan area belakang bus terdapat garis biru yang mempercantik tampilan.

Hanya saja kini garis biru pada bemper depan lebih tipis dari bus sebelumnya. Kemudian warna biru tersebut juga digunakan pada kaca spion dan bando bus.

Tidak ketinggalan, pada area bodi samping tetap menggunakan gambar wayang biru berukuran besar yang selalu ada pada bus generasi sebelumnya.

Kemudian, area wajah bus, samping dan belakang disematkan logo bertuliskan Bimo yang diberi hiasan empat bintang kuning diatasnya.

Ketiga bus tersebut ditopang oleh Mercedez Benz OH 1626 yang kerap jadi andalan bus AKAP dan pariwisata. Hanya saja bagian kabin bus masih dirahasiakan ke publik. 

https://otomotif.kompas.com/read/2024/09/18/104200215/po-bimo-rilis-3-bus-baru-pakai-jetbus-5-edisi-spesial

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke