Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Reaksi Bos Gresini Usai Marquez Diejek di MotoGP San Marino

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap MotoGP Marc Marquez sempat mendapat sorakan dari publik Italia saat naik podium di MotoGP San Marino.

Momen publik Italia menyoraki Marquez terekam kamera saat The Baby Alien naik podium. Sorakan itu semakin keras ketika Marquez berjoget di atas podium.

Juara dunia delapan kali itu kerap menjadi sasaran cemoohan penggemar di tempat-tempat tertentu, salah satunya adalah San Marino yang berada di Italia. Ini terjadi karena rivalitas panasnya dengan legenda MotoGP Valentino Rossi, yang terjadi sejak musim 2015.

Melihat hal ini, Bos Gresini Racing, Nadia Padovani, mengaku kecewa melihat insiden tersebut. Menurutnya, Marquez tidak pantas menerima ejekan dari publik Italia saat naik podium juara di MotoGP San Marino.

Nadia melanjutkan, untuk meraih kesuksesan bersama Marquez, Gresini sudah melalui banyak pengorbanan. Seperti kehilangan Daijiro Kato, Marco Simoncelli, dan Fausto Gresini. Bahkan penampilan Marquez di San Marino menggunakan race suit dan motor bernuansa retro bertujuan untuk memberi penghormatan kepada Fausto.

“Kami telah melewati banyak hal dengan kematian Kato, Simoncelli dan Fausto dan kami tidak pantas menerima (ejekan) ini,” kata Nadia.

Sebagai informasi, MotoGP kembali ke Misano akhir pekan ini untuk seri Emilia Romagna. Marquez yang meraih kemenangan beruntun pada dua seri terakhir kembali dijagokan untuk menang di seri ke-14 MotoGP ini.

Marquez kini berada di posisi ketiga dengan raihan 259 poin, terpaut 53 poin dari Jorge Martin yang menempati puncak klasemen dengan total raihan 312 poin.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/09/18/094200315/reaksi-bos-gresini-usai-marquez-diejek-di-motogp-san-marino

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke