Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Royal Riders Indonesia Kumpulkan 60 Komunitas Motor untuk 8Citing RoRI

JAKARTA, KOMPAS.com- Royal Riders Indonesia (RORI) merayakan ulang tahun ke-8 pada Sabtu, 27 Juli 2024, di CIBIS Park, Cilandak, Jakarta Selatan, dengan acara bertajuk 8Citing RoRI dan tema "Tribute to Communities."

Acara ini merupakan bentuk apresiasi RORI kepada komunitas motor di Indonesia dan merayakan kebersamaan selama delapan tahun RORI berdiri.

Acara ini mengundang berbagai komunitas dan klub motor dari seluruh Indonesia. Presiden RORI periode 2022-2024, Adnan Maddanatja, menyatakan bahwa perayaan ini adalah event terbesar dan termegah yang pernah RORI selenggarakan, dengan menghadirkan grup band Tipe-X dan lebih dari 60 komunitas motor.

"Dalam merealisasikan tema Tribute to Communities kami dapat mendatangkan sebanyak lebih dari 60 komunitas dan klub di Jabodetabek. Acara kami atur semeriah, dan se-memorable mungkin. Ini merupakan event terakhir kami di penghujung masa kepengurusan nasional sehingga bersama-sama membuat yang terbaik lagi setelah dua tahun berlalu mengembangkan kuantitas, kualitas, dan tentunya keguyuban,” ungkap Adnan.

Perayaan dimulai dengan Rolling Thunder dari Monumen Gedung Joang 45 dan berakhir di CIBIS Park, di mana peserta disambut dengan tarian tradisional Betawi dan berbagai kuliner khas Betawi.

Ketua Panitia 8Citing RoRI, Didik B. Santoso, menyatakan acara ini adalah titik sejarah bagi RORI. Ia berterima kasih atas dukungan komunitas motor dan sponsor seperti Royal Enfield, Kopi Kapal Api, dan Bank BRI. Acara ini juga memberikan plakat "RORI’s Tribute to Communities" sebagai bentuk apresiasi.

“Kami memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada komunitas dan klub motor yang hadir yang tidak bisa kami salami satu persatu. Semoga semua komunitas dan klub motor makin solid dan menjadi role model bagi masyarakat dalam berkendara yang baik dan menyebarkan manfaat. Untuk partner yang sudah mendukung dan berkontribusi atas berlangsungnya event kemarin, Royal Enfield, Kapal Api, dan BRI, kami ucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya,” ujar Bro Didik.

RORI didirikan pada 16 Juli 2016 sebagai wadah bagi pengguna sepeda motor Royal Enfield (RE) dengan desain klasik. Hingga tahun 2024, RORI memiliki 1.034 anggota aktif di 16 provinsi dengan 24 chapter.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/08/03/172100215/royal-riders-indonesia-kumpulkan-60-komunitas-motor-untuk-8citing-rori

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke