Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Fitur Andalan di Yamaha NMAX Neo, Varian Paling Rendah

TANGERANG, KOMPAS.com - Yamaha NMAX generasi terbaru bukan cuma versi Turbo saja yang dijual, tapi ada juga yang Neo, varian paling rendah. Secara tampilan, Neo memang sama persis dengan Turbo, fiturnya pun masih terbilang mumpuni buat dipakai harian.

Perbedaan paling besar antara yang Turbo dengan Neo adalah transmisinya. Turbo sudah menggunakan YECVT, CVT baru yang sudah tidak memakai roller, diganti perannya pakai perangkat elektronis.

Sedangkan di Neo, transmisnya masih pakai CVT biasa, ada roller dan sebagainya. Begitu juga buat mesinnya, masih 155cc VVA yang menghasilkan tenaga 15,1 TK dan torsi 14,2 Nm.

Buat Neo, masih menggunakan anak kunci biasa. Fitur smart key dari Yamaha baru didapatkan di versi Neo S yang harganya Rp 33,7 juta, beda Rp 1 juta.

Tapi, Neo tetap menggunakan sistem penerangan yang sama dengan Turbo. Artinya tetap dapat lampu utama yang pakai proyektor serta ada LED DRL baru, jadi tetap modern.

Kemudian, Neo dapat speedometer baru yang sebenarnya masih mirip dengan yang lama. Layarnya negatif, tersedia pilihan odo, trip A dan B, tegangan baterai, kilometer oli dan belt, konsumsi BBM, indikator bensin, dan sebagainya.

Informasi tersebut bisa dilihat secara bergantian dengan menekan tombol menu yang ada di sisi kiri setang. Jadi informasi yang ditampilkan terbilang lengkap buat motor yang harganya Rp 32,7 juta ini.

Pada sisi kiri bodi, ada colokan buat mengisi daya telepon genggam, tapi modelnya masih butuh adaptor. Beda dengan yang ada di NMAX Turbo, power outlet sudah pakai yang colokan USB.

Buat jok, modelnya polos saja, baru yang tipe TechMax dapat jok spesial dengan jahitan dan bermotif. Bagasinya diklaim sama dengan yang lama, kapasitasnya 25 liter dan bisa muat helm yang ukurannya sedang.

Tidak lupa juga, NMAX Neo sudah dapat Y-Connect. Jadi motor bisa terhubung ke telepon pintar untuk menampilkan notifikasi seperti pesan singkat atau telepon.

NMAX Neo paling murah dibanderol Rp 32,7 juta. Tersedia empat pilihan warna, dari Hitam, Putih, Merah, dan Biru.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/07/31/110200815/fitur-andalan-di-yamaha-nmax-neo-varian-paling-rendah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke