Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Komparasi Mobil Listrik Neta V-II dan VinFasf VF e34

JAKARTA, KOMPAS.com - Persaingan mobil listrik di rentang harga Rp 200 jutaan - Rp 300 jutaan jutaan semakin marak.

Pada akhir April 2024, Neta meluncurkan V-II yang sudah dirakit dalam negeri dengan harga Rp 299 juta. Sebelumnya, produsen mobil listrik asal Vietnam juga meluncurkan mobil listrik murah yakni VinFast VF e34 dengan harga Rp 273 juta (baterai berlangganan) dan Rp 367,2 juta (termasuk baterai).

Secara harga dan spesifikasi memang cukup berbeda. Tetapi, kedua mobil ini berada di segmen sport utility vehicle (SUV) listrik ringkas.

Bicara soal dimensi, VinFast VF e34 memiliki dimensi panjang 4.300 mm, lebar 1.768 mm dan tinggi 1.615 mm, wheelbase 2.611 mm, dan ground clearance 165 mm.

Sementara. untuk Neta V-II memiliki dimensi panjang 4.070 mm, lebar 1.690 mm, dan tinggi 1.540 mm, dengan jarak sumbu roda 2.420 mm dan ground clearance 130 mm.

Artinya, Neta V-II memiliki dimensi yang lebih kecil dibanding VinFast VF e34.

Pada bagian eksterior, Neta V-II memiliki mendapat tampilan yang agresif. Bentuk bumper depan dipadukan dengan lampu utama LED, serta aksen kisi-kisi angin sebagai pemanis.

Sedangkan VinFast VF e34 dibekali tampilan yang sporty dan futuristis berkat dengan V-shaped di bagian depan, serta bumper bawah yang besar.

Kemudian di bagian kaki-kaki, Neta V-II menggunakan pelek berukuran R16, sementara VinFast VF e34 dibekali pelek lebih besar yakni R18.

Berlanjut ke bagian interior, jok depan Neta V-II dibekali desain ala semi-bucket seat. Mobil ini juga dibekali wireless charger, setiap kaca jendela sudah pakai fitur auto up and down power window, serta 14,6 inci Central Control Screen yang bisa terkoneksi dengan Apple CarPlay.

Adapun interior VinFast VF e34 dibekali layout yang kabin yang lebih sederhana. VinFast e34 menggunakan jok fabric, dipadukan dengan layar infotainment screen 10 inci, sayangnya untuk VinFast e34 belum bisa terkoneksi dengan Apple CarPlay.

Sedangkan mobil listrik dari Vietnam, VinFast VF e34 dibekali kapasitas baterai dengan kapasitas yang lebih besar yakni 41,9 kWh, namun jarak tempuh yang dihasilkan lebih pendek 318 Km. Tenaga yang dihasilkan lebih besar yakni 148 Hp dan torsi 242 Nm.

Menyoal fitur keselamatan pada VinFast VF e34 dan Neta V-II sama-sama sudah dilengkapi dengan Advanced Driver Assistance System (ADAS).

https://otomotif.kompas.com/read/2024/07/30/100200915/komparasi-mobil-listrik-neta-v-ii-dan-vinfasf-vf-e34

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke