Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Isuzu Yakin Traga Tetap Terjaga meski Ada Rangga

JAKARTA, KOMPAS.com - Isuzu percaya segmentasi pasar Isuzu Traga di kelas pikap tetap terjaga meski kompetitornya bakal bertambah, yaitu saat Toyota merilis Hilux Rangga.

Yusak Kristian Solaeman, Presiden Direktur PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), mengatakan, secara pemakaian ada perbedaan antara Traga dengan Rangga.

“Jadi begini itu ada overlap segment (tumpang tindih) dengan Traga. Tapi kalau kita bilang sepenuhnya sama (satu kelas) tidak juga,” kata Yusak yang ditemui di ICE BSD CIty, Tangerang, belum lama ini.

“Karena dia (Rangga) penggunaannya lebih on road, lebih retail, dan privat karena itu juga bisa dipakai UMKM punya satu toko,” ujar Yusak.

Seperti diketahui, Toyota mengonfirmasi akan meluncurkan Rangga pada tahun ini. Pikap dengan “moncong panjang” itu mengingatkan pada Kijang pikap.

Toyota belum mengonfirmasi mengenai spesifikasi teknis. Namun, rujukannya bisa dilihat dari spesifikasi Hilux Champ yang mengaspal di Thailand, meski mungkin bakal ada sedikit perbedaan saat meluncur di Indonesia.

Hilux Champ memiliki jarak sumbu roda hingga 3.085 mm. Dimensinya yaitu panjang 5.300 mm, lebar 1/785 mm, dan tinggi 1.735 mm.

Urusan dapur pacu, punya tiga pilihan mesin, yaitu mesin bensin berkode TR-FE 4-silinder berkapasitas 2.000 cc dan 2.700 cc, serta mesin diesel 2GD-FTV 4-silinder berkapasitas 2.400 cc.

Mesin bensinnya dipastikan menggunakan mesin berkode TR-FE, sedangkan untuk mesin dieselnya mengandalkan mesin dari keluarga 2GD-FTV.

Adapun Isuzu Traga mengusung Common Rail 4JA1-CR berkapasitas 2.500 cc yang mampu menghasilkan tenaga 80 PS dan torsi 19.5 kg.m pada 1.800 – 2.400 rpm.

Dimensi memiliki panjang 4.520 mm, lebar 1.705 mm, 1.985 mm, jarak sumbu roda 2.250 mm, Front Over Hang (FOH) 1.005 mm, serta Rear Over Hang (ROH) 1.265 mm.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/07/25/102200715/isuzu-yakin-traga-tetap-terjaga-meski-ada-rangga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke