Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mesin Lebih Kecil, Chery Kenalkan Varian Baru Tiggo 8

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk memberikan pilihan yang beragam dan lebih terjangkau, PT Chery Sales Indonesia (CSI) menghadirkan varian baru dari keluarga Tiggo 8, sebagai pelengkap Tiggo 8 Pro yang sudah diluncurkan lebih dulu.

Meski demikian, untuk harga dari Tiggo 8 sendiri memang belum diumumkan secara resmi. Tapi sebagai varian yang lebih ekonomis, tentu saja memiliki perbedaan dari vari Tiggo 8 Pro.

Assistant President Director PT CSI Zeng Shuo mengatakan, kehadiran Tiggo 8 akan menjadi pilihan baru bagi keluarga Indonesia. Apalagi memang mobil ini diklaim hanya disediakan Chery untuk pasar Indonesia.

"Setelah dua tahun studi dan kami berkomunikasi dengan calon konsumen kami, kami melihat ada alasan untuk mengenalkan Tiggo 8 setelah sebelumnya Tiggo 8 Pro. Tampilannya sedikit berbeda, termasuk mesin, tapi punya tenaga yang tak kalah dari Tiggo 8 Pro," kata Zeng Shuo di Jakarta, Senin (8/7/2024).

Tiggo 8 hadir dengan dimensi yang sama dari versi di atasnya, yakni panjang 4.722 mm, lebar 1.860 mm, dan tinggi 1.705 mm. Tampilan depan juga masih dipertahankan, namun dengan beberapa sentuhan baru yang membedakan, seperti gril, lampu utama, absennya fog lamp, serta illumination logo.

Sementara bagian belakang masih serupa, termasuk dengan kehadiran dua knalpot yang membuat sisi sporty dari keluarga Tiggo tetap terjaga.

Untuk dapur pacu, dibekali mesin turbo berkapasitas 1.600 cc yang mampu memproduksi tenaga sebesar 185 ps atau 182 Tk dan torsi yang cukup besar, yakni 275 Nm. Chery mengeklaim hanya membutuhkan 8,9 detik untuk berakselerasi dari 0-100 kpj.

"Mesin 1.600 turbo yang digunakan Tiggo 8 setara dengan mesin 2.000 cc, dan ini masuk dalam Chinese top ten engine. Jadi tetap bertenga dan efisiensinya juga lebih baik," kata Eko Fahrurozi, Product Manager CSI.

Dari segi fitur juga tak kalah menarik, Tiggo 8 dibekali dengan kelapangan kabin serta large size electric panoramic sunroof, rear view monitor, panoramic camera 360, serta fitur-fitur keselamatan dari teknoloi ADAS.

Sementara itu, Head of Marketing PT CSI Ilham Pratama mengatakan, saat ini pihaknya masih meramu harga yang pas untuk Tiggo 8. Namun yang pasti akan lebih terjangkau.

"Tiggo 8 ini dibuat untuk market Indonesia, jadi mungkin tidak akan ditemui di negara lain. Harga nanti akan diumumkan secara resmi," kata Ilham.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/07/08/173100815/mesin-lebih-kecil-chery-kenalkan-varian-baru-tiggo-8

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke