Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER OTOMOTIF] Belajar dari Insiden Tol Cipali | Kenapa Innova Zenix Pakai Sistem FWD? | Marquez Capai Target di Gresini

JAKARTA, KOMPAS.com - Insiden tabrakan beruntun yang terjadi di Tol Cipali Km 139 membuat banyak pembaca penasaran. Selain itu, tak sedikit yang ingin tahu mengapa Toyota Innova Zenix menggunakan sistem Front Wheel Drive (FWD).

Kemudian, banyak juga yang ingin tahu dengan target Marc Marquez yang sudah tercapai di Gresini Racing. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini deretan artikel otomotif terpopuler pada Jumat (19/4/2024):

1. Belajar dari Insiden Tabrakan Beruntun di Tol Cipali Km 139

Meski sudah banyak kejadian kecelakaan tabrakan beruntun, tak sedikit masyarakat yang masih kurang perhatian menjaga jarak aman di jalan tol.

2. Mengenal Teknologi RFID yang Akan Dipasang di Pelat Nomor Kendaraan

Dirregident Korlantas Polri Brigjen Pol Yusri Yunus mengatakan, saat ini pihaknya sedang menyusun penggunaan RFID yang nantinya akan dipasang di kendaraan bermotor.

3. Rawan Kehilangan Traksi, Kenapa Innova Zenix Pakai Sistem FWD?

Hal itu bisa terjadi lantaran ketika mobil menanjak, tumpuan mobil terpusat pada ban bagian belakang dampak dari gaya gravitasi bumi. Akibatnya, ketika mobil digerakkan oleh roda depan cenderung bakal mengalami selip karena roda depan tidak tertekan sama kuat dengan roda belakang.

4. Pelat Nomor Khusus Sudah Dipasang Chip RFID

Pihak kepolisian diketahui juga telah memasang teknologi Radio Frequency Identification (RFID) pada tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB) khusus, hal ini dilakukan untuk mencegah adanya pelat nomor palsu yang dilakukan oknum untuk memperoleh berbagai keuntungan.

5. Marc Marquez Sebut Sudah Capai Target di Gresini

Meski gagal podium dan menambah poin, Marquez mengatakan pada dasarnya dia sudah mencapai target. Sebab target pribadinya di Gresini bukan langsung podium tapi hanya berada di lima besar.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/04/20/060200215/-populer-otomotif-belajar-dari-insiden-tol-cipali-kenapa-innova-zenix-pakai

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke