Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Lamborghini Segarkan Logo Ikonik, Cek Perbedaannya

Salah satu pabrikan yang mengubah logonya ialah Lamborghini. Pabrikan asal Italia yang terkenal memproduksi supercar tersebut ikut menyegarkan logo ikonik "Banteng Mengamuk."

Perubahan tersebut diungkap Lamborghini dalam unggahan di media sosial Instagram. Lamborghini mengumumkan menyegarkan tampilan logo jadi lebih sederhana agar sesuai dengan tujuan perusahaan.

Jika dilihat logo baru lebih simpel ketimbang yang lama. Caranya ialah Lamborghini berusaha agar logonya jadi lebih minimalis yaitu dengan mengganti warna kuning emas jadi kuning yang lebih kalem.

"Setelah lebih dari dua dekade, kami telah memperbarui logo bersejarah kami. Perubahan ini didorong untuk menyesuaikan ekspresi visual merek dengan nilai-nilai "berani", "tak terduga", dan "otentik" dari misi "Driving Humans Beyond" kami. Ini adalah bagian dari proses evolusi yang sedang berlangsung, yang dimulai dengan strategi Direzione Cor Tauri, yang bertujuan untuk mengimplementasikan perubahan yang tidak hanya melibatkan mobil sport super kami, tetapi juga seluruh identitas perusahaan kami," tulis Lamborhini, dikutip Rabu (10/4/2024).

Lamborghini juga mengubah bagian yang berkilau jadi terkesan lebih doff. Terakhir yaitu sedikit mengbah bentuk tulisan alias font jadi lebih simpel meski ubahannya bisa dibilang tidak terlalu kentara.

Lamborghini memiliki nama lengkap Automobili-Lamborghini S.p.A. Perusahaan ini didirikan oleh Ferruccio Lamborghini. Produk pertama Lamborghini adalah traktor, dibuat dari bahan-bahan sisa perang.

Usai sukses membuat traktor, Lamborghini sukses kemudian membuat mobil. Saat ini Lamborghini merupakan merek yang sering disandingkan dengan Ferrari karena menjadi rival di segmen supercar.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/04/10/080200915/lamborghini-segarkan-logo-ikonik-cek-perbedaannya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke