Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cerita Moeldoko Narik Bajaj Listrik di China: Lumayan

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam kunjungan kerjanya ke China, Kepala Staf Kepresidenan RI (KSP) Moeldoko menyempatkan diri untuk mencoba beberapa hal menarik, salah satunya bajaj listrik bernama WAHOO.

Melalui unggahan Instagram resminya di @dr_moeldoko, terlihat ia mengendarai kendaraan mungil tersebut selama satu putaran penuh dengan ditemani ajudan dan pihak perusahaan terkait.

Mengenakan jaket hitam, Moeldoko nampak cukup canggung kala mengemudi. Namun diakui bahwa bajaj itu cukup mudah dikendarai apalagi sudah sangat ramah lingkungan karena tidak ada pembakaran.

"Lumayan, sekali charge bisa 150-an kilometer. Saya yakin EV (electric vehicle) akan sangat bermanfaat untuk seluruh masyarakat dari segala lapisan sosial ekonomi," katanya dikutip Kamis (7/12/2023).

Gayanya saat menjadi 'sopir' bajaj ini pun menjadi tontonan orang-orang China, seperti yang terlihat dalam video tersebut.

Bahkan tidak sedikit warganet yang membayangkan apabila Moeldoko membawa bajaj itu ke jalan raya. Semua penumpang tentu saja akan sangat terkejut apalagi dirinya merupakan mantan Panglima TNI.

Diketahui, kunjungan Moeldoko ke China ini dilakukan untuk melihat dan membuka kemungkinan kerjasama pengembangan EV di Tanah Air.

Namun sampai artikel ini diterbitkan, belum ada informasi lebih jauh mengenai hasil dari kunjungan dimaksud. Termasuk apakah bajaj dari WAHOO akan dibawa juga ke RI atau tidak.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/12/08/181156915/cerita-moeldoko-narik-bajaj-listrik-di-china-lumayan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke