Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Formula E 2024 di Jakarta Ditiadakan karena Ada Pemilu

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemilihan Umum (Pemilu) akan digelar tahun depan. Untuk itu, penyelenggaraan Formula E 2024 di Sirkuit Jakarta E-Prix akan ditiadakan.

Pihak penyelenggara sudah mengumumkan kalender balap Formula E untuk musim 2024. Dalam jadwal tersebut, Indonesia tidak masuk menjadi tuan rumah.

Keputusan pihak Formula E ini pun turut mendapat dukungan dari Ketua Panitia Pelaksana atau Organizing Committee (OC) Formula E Jakarta 2022, Ahmad Sahroni.

Menurutnya, keputusan pihak Formula E sudah tepat demi menghindari terjadinya konflik kepentingan.

“Apresiasi sikap Formula E tentang hal tersebut. Memang ada baiknya dicoret agar tidak terjadi conflict of interest,” ujar Sahroni, dalam keterangan resminya.

Sahroni menambahkan, gelaran olah raga memang harus dijauhkan dari segala macam agenda-agenda politik. Hal tersebut demi menciptakan iklim dunia olahraga yang sehat dan bisa menghasilkan output yang maksimal.

“Hal ini juga agar ajang olahraga tidak dijadikan sarana untuk berpolitik,” kata Sahroni.

Untuk diketahui, semula balapan Formula E 2024 dijadwalkan berlangsung pada 8 Juni 2024 di Sirkuit Internasional Jakarta E-Prix, Jakarta Utara.

Namun karena berbagai kendala, termasuk pengiriman logistik yang dikhawatirkan dapat terhambat karena agenda pemilu, maka pihak Formula E memutuskan untuk meniadakan gelaran balap di Jakarta pada tahun ini.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/10/20/182100015/formula-e-2024-di-jakarta-ditiadakan-karena-ada-pemilu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke