Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Perang Mobil Sport Listrik, Lotus Perkenalkan All New Emeya

Lotus Emeya merupakan sedan sport listrik empat pintu. Mobil ini akan mulai diproduksi tahun depan dan mengincar segmen baru yaitu orang yang suka ngebut tapi kini pakai mobil bertenaga listrik.

Dilansir dari Carscoops, Lotus masih merahasiakan detail mobil. Namun menyebut bahwa mobil akan memakai dua motor listrik alias dinamo ganda dengan sistem penggerak empat roda alias all wheel drive.

Dinamo tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga hingga 905 tk dan torsi 985 Nm. Memungkinkan mobil berakselerasi dari 0-100 kpj hanya dalam 2,78 detik, sebelum mencapai kecepatan tertinggi 256 kpj.

Meski begitu, angka tersebut sebetulnya mencurigakan penggemar. Lotus dianggap tidak menyajikan info sebenarnya, model lain yaitu kecepatan Lotus Eletre R saja diklaim bisa tembus 265 kpj.

Catu daya memakai baterai 102 kWh. Mobil ini disebut akan memiliki kemampuan pengisian daya paling canggih di dunia mobil listrik saat. Sebab dengan fast charging, kondisi baterai 0-80 persen hanya butuh waktu 8 menit.

Soal eksterior, sebetulnya biasa saja sebab model ini mengadopsi desain edgy dan bersudut yang meniru Eletre. Lampu depan ramping dan kap mesin yang menonjol. Bagian depan agresif dengan kisi-kisi dan diffuser aktif.

Di bagian samping, spion pakai kamera dan gagang pintu yang rata dengan bodi. Kemudian pilar A warna hitam kontras, yang mengalir hingga ke atap. Fasia belakang lebih simpel dengan lampi LED memanjang.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/09/08/150100715/perang-mobil-sport-listrik-lotus-perkenalkan-all-new-emeya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke