Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Recall Daihatsu Rocky dan Xenia, Konsumen Diklaim Tidak Panik

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengumumkan penarikan kembali alias recall pada Xenia dan Rocky. Meski demikian, konsumen dinilai lebih santai menanggapinya.

Sebelumnya, disebutkan ada 1.210 unit yang terdampak program recall Xenia dan Rocky. Permasalahannya sendiri ada pada ECU airbag yang berpotensi membuat airbag tidak mengembang ketika mengalami benturan atau tabrakan.

Tidak semua Xenia dan Rocky yang terkena recall. Hanya periode tertentu, tepatnya yang diproduksi pada 15 Desember 2022 hingga 11 Januari 2023.

Marketing and Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Sri Agung Handayani, mengatakan, jumlahnya relatif tidak terlalu banyak. Tapi, karena terkait dengan keselamatan, maka ini sangat serius.

"Jadi, kita yang telepon konsumen satu per satu. Responsnya sejauh ini yang sekarang lebih mudah," ujar Agung, saat ditemui di Jakarta, Kamis (8/6/2023).

"Tidak seperti zaman beberapa tahun yang lalu, ketika diumumkan recall lalu panik. Kalau yang sekarang sih lebih oke," kata Agung.

Agung menambahkan, beberapa unit ada yang sudah masuk ke bengkel. Beberapa konsumen tersebut ada juga yang datang sendiri, tanpa perlu ditelepon.

"Target kita, karena ada yang fleet dipakai di offsite, kurang lebih sampai Desember. Tapi, kami berharap kepada pelanggan secepatnya bisa datang ke bengkel," ujarnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/06/09/142100815/recall-daihatsu-rocky-dan-xenia-konsumen-diklaim-tidak-panik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke