Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Modifikasi Toyota Kijang Innova Reborn, Tipe G Serasa Venturer

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Kijang Innova Reborn tipe E dengan tipe Venturer memiliki beberapa perbedaan. Tapi, perbedaan tersebut bisa diatasi dengan modifikasi.

Beberapa perbedaannya ada di bagian setir, di mana Venturer sudah dilengkapi dengan tombol audio. Sementara tipe E masih polos.

Selain itu, spionnya juga berbeda. Pada Innova Reborn tipe Venturer, spionnya sudah bisa melipat secara otomatis alias auto retract. Sedangkan tipe E, belum dilengkapi fitur tersebut.

Muhammad Bobby, pemilik bengkel Bobby Spec. Rare Item yang berlokasi di MGK Kemayoran, Jakarta Pusat, mengatakan, Innova tipe E bisa dimodifikasi seperti Venturer.

"Kita bisa upgrade setirnya jadi ada tombol audionya. Lalu, spion jadi otomatis. Lumayan banyak Innova yang kita kerjakan," ujar Bobby, kepada Kompas.com, belum lama ini.

Bobby menambahkan, di bengkelnya juga terima pengerjaan untuk menyematkan paddle shift pada Innova tipe E. Bahkan, bagian speedometer atau panel instrumen juga bisa diganti.

"Untuk setir, biayanya Rp 10,5 juta, itu sudah lengkap beserta airbag. Lalu, panel instrumen itu Rp 9,5 juta kalau baru, tapi kalau bekas itu Rp 7,5 juta," kata Bobby.

Sementara untuk spion auto retract, Bobby mematok harga Rp 4,75 juta. Dengan harga tersebut, tidak hanya spionnya, tapi sudah termasuk tombol yang ada di door trim.

"Untuk paddle shift, kita kasih harga Rp 4,5 juta. Semua harga tadi sudah termasuk ongkos pasang," ujarnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/06/07/182200615/modifikasi-toyota-kijang-innova-reborn-tipe-g-serasa-venturer

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke