Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Desain Atraktif Mazda MX-5 2022, Modern dan Sporty

JAKARTA, KOMPAS.com - Tampil kali pertama pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 lalu, kali ini tim redaksi Kompas.com mendapatkan kesempatan untuk menjajal langsung generasi ke-4 dari Mazda MX-5.

Biasa disebut Miata, mobil bergaya roadster tersebut sebenarnya tak banyak berubah dari generasi ke-3 yang diperkenalkan di Indonesia pada 2017. Tapi ada beberapa penyempurnaan yang membuatnya semakin modern.

Sebagai contoh, pada sisi desain, MX-5 ini menawarkan tambahan warna di eksterior dan interior baru seperti Zircon Sand Metallic dan Teracotta Nappa Leather Seats untuk bagian dalamnya.

Kemudian, mobil juga punya versi Retractable Fastback (RF) alias hardtop. Namun memang secara sepintas, bagian desain tidak ada penambahan atau perubahan.

Wajahnya yang mengadopsi bahasa desain Kodo tetap agresif dan menarik. Atap fastback-nya juga punya gaya yang tersendiri dibandingkan soft top.

Bagian depannya terlihat elegan dengan kap rendah, grill trapezoid lebar, dan lampu depan LED yang unik. Desain yang menyambung dengan halus dari depan hingga belakang memberikan kesan yang mengalir dan dinamis.

Salah satu aspek menarik ada di bagian hardtop aluminium yang bisa dibuka secara elektrik dengan proses 14 detik. Bahkan bisa sambil melaju sampai 10 kpj.

Sama halnya di eksterior, bagian interior pun tidak ada revisi. Jok semi bucket tetap menjadi tempat pengemudi dan satu-satunya penumpang menghuni kabin.

Setirnya berdiameter lebih kecil dari model Mazda lainnya. Dan untuk sistem infotainment, masih andalkan MZD Connect berlayar 7 inci, tapi sudah dilengkapi Apple CarPlay dan Android Auto.

Secara keseluruhan pada bagian interior, tampak simpel namun masih kental rasa elegan dan modern-nya.

Tambahan lain yang tak kasat mata tapi punya peranan penting, Mazda sematkan fitur bernama Kinematic Posture Control dalam MX-5 terbaru.

Dijelaskan bahwa fungsinya membuat handling dan kestabilan lebih baik dalam setiap manuvernya. Menarik untuk mencari tahu efek dari hadirnya fitur baru ini.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/05/25/142100815/desain-atraktif-mazda-mx-5-2022-modern-dan-sporty

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke