Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kolaborasi Luyuen dan Davigo, Bakal Banyak Motor Listrik Baru Meluncur

JAKARTA, KOMPAS.com - Zhejiang Luyuan Vehicle, produsen motor listrik asal China menjalin kerja sama dengan PT Davigo Artha Luas untuk membantu memasarkan produknya di Indonesia.

Kerja sama tersebut diinisiasikan di pameran INAPA 2023 yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta Selatan, Rabu (24/5/2023) dan disaksikan oleh direksi kedua belah perusahaan. Setelah ini, dapat dipastikan jika beberapa motor listrik Luyuan akan dijual di Indonesia.

Aryo Tejo Handoko, CEO Davigo Artha Luas menjelaskan, nantinya akan ada beberapa motor listrik lansiran terbaru yang akan didatangkan oleh Luyuan.

Dalam hal ini, Davigo akan menyediakan assembling plant alias pabrik perakitan, sedangkan Luyuan akan menjadi supplier yang mengirimkan spare parts.

“Sudah ada beberapa model yang disiapkan. Kami menargetkan setidaknya 5 (jenis motor listrik), dan sejauh ini yang sudah fix ada 2,” ucapnya kepada Kompas.com.

Katherine Wang, Luyuan International Sales Marketing mengatakan, dua jenis motor listrik yang dijanjikan mengaspal di Indonesia bernama MGN5 dan MTB.

Keduanya memiliki dapur pacu dan spesifikasi jeroan yang serupa, yakni baterai berkapasitas 42 ampere hour (Ah) dengan penggerak berjenis hub-drive. Kecepatan maksimalnya adalah 80 kpj dengan dua opsi jarak tempuh, yakni 100 kilometer dan 140 kilometer.

Perbedaan antara Luyuan MQN5 dan Luyuan MTB hanya terletak dari segi desain, di mana Lywa mengusung tampilan skutik klasik dengan desain retro, sedangkan Luyuen Dyaguar memiliki desain futuristik dengan tampilan yang jauh lebih agresif.

 

https://otomotif.kompas.com/read/2023/05/24/171200115/kolaborasi-luyuen-dan-davigo-bakal-banyak-motor-listrik-baru-meluncur

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke