Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Dipegang Rian Mahendra, PO Kencana Luncurkan Bus Tingkat Baru

JAKARTA, KOMPAS.com – Perusahaan otobus (PO) Kencana tampaknya kian serius melebarkan lini bisnis layanan bus antarkota antarprovinsi (AKAP). Hal itu dibuktikan dengan kembali meluncurkan satu unit bus baru di pertengahan 2023 ini.

Melalui kanal youtube Kencana Official Indonesia, PO yang dikenal dengan layanan shuttle tersebut merilis satu unit bus double decker atau bus tingkat rakitan dari Karoseri Tentrem.

Secara total, kini PO yang ramai lantaran jadi perusahaan baru Rian Mahendra usai dipecat dari PO Haryanto tersebut sudah punya tiga unit big bus.

Nantinya bus anyar dengan kelir pink tersebut akan melayani trayek Jakarta- Jepara dan sebaliknya. Bus tersebut akan memberikan dua pilihan pelayanan yakni kelas eksekutif dan sleeper.

Secara visual, bus tidak banyak berubah dan unit sebelumnya yang mana masih menggunakan warna ciri khas PO Kencana yakni pink dengan sentuhan abu-abu di bagian bodi belakang.

Tidak ketinggalan bodi samping bus berhiaskan livery dengan ornamen batik serta gambar tunas daun yang baru tumbuh.

Kemudian, bus dengan nama Kezia ditopang oleh sasis Scania K410IB yang merupakan jenis sasis tronton.

Bergeser ke bagian interior, pada bagian dek bawah atau lantai bawah terdapat sekat yang memisahkan area penumpang dengan ruang sopir.

Pada dek bawah ini terdiri dari enam buah sleeper seat dengan model kapsul. Pada setiap kapsul atau kursi terdiri dengan konfigurasi 1-1 yang telah dilengkapi dengan USB port, lampu baca, audio video on demand (AVOD) dan cup holder.

Masing-masing kapsul juga dilengkapi dengan tirai atau gorden. Di area tersebut juga dilengkapi dengan toilet dan mini bar.

Sementara itu, pada lantai atau dek atas terdapat tujuh kursi sleeper. Kuris tersebut terdiri dari dua pilihan yakni ada yang kursi single bed dan kursi double bed.

Selain kursi sleeper seat, ada pula kursi kelas executive yang dilengkapi dengan leg rest AVOD, serta TV di bagian depan.

Untuk harga tiket, bagi yang tertarik ingin menggunakan kursi sleeper harus merogoh kocek mulai dari Rp 380.0000. Sementara itu untuk kelas eksekutif mulai Rp 240.000.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/05/24/134236215/dipegang-rian-mahendra-po-kencana-luncurkan-bus-tingkat-baru

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke