Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Marquez dan Mir Bakal Jajal Sasis Kalex di FP1 GP Le Mans

Sebelumnya, sasis buatan Kalex itu dicoba oleh pebalap penguji Stefan Bradl di tes Jerez. Namun, pengetesan kurang maksimal karena Bradl terjatuh saat mencoba paket aerodinamika baru.

Setelah diperbaiki, Joan Mir kemudian menjajal motor tersebut. Namun, karena ada kendala teknis akibat bekas tabrakan sebelumnya, Mir hanya mencoba motor sebanyak satu lap.

“Wajib mencoba sasis Kalex, saya sangat setuju. Saya melewatkan tes Jerez dan itu penting," ungkap Marquez dilansir dari Crash.net, Jumat (12/5/2023).

"Ini bukan strategi terbaik untuk meraih hasil pada balapan akhir pekan. Tapi inilah saatnya melakukannya karena kami akan memiliki tiga minggu libur, ketika mereka bisa bekerja lebih banyak. Saya akan mengujinya, jika cuacanya baik, di FP1," katanya.

Senada dengan Marquez, rekan setimnya yaitu Joan Mir mengatakan bakal mencoba sasis baru buatan manufaktur asal Jerman tersebut.

"Saya tidak tahu apakah saya akan mencoba di pagi atau sore hari, tapi niatnya adalah untuk mencobanya," kata Mir.

“Kami pikir itu bisa positif. Rasanya berbeda, tapi saya tidak ingin mengatakan apakah itu lebih baik atau tidak karena, di satu lap, setiap motornya bagus," ujar Mir.

"Saya tidak tahu di mana keterbatasan sasis ini, jadi saya tidak bisa memberi tahu Anda apakah itu bagus atau tidak," katanya.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/05/12/104200215/marquez-dan-mir-bakal-jajal-sasis-kalex-di-fp1-gp-le-mans

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke