Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Yamaha Patenkan Nama RZ250 dan RZ350, Indikasi Motor Baru?

JAKARTA, KOMPAS.com - Yamaha RZ250 dan RZ350 merupakan motor dua tak legendaris dari Yamaha. Keduanya punya kesan yang melekat pada penggemar Yamaha periode 1970-an sampai 1990-an.

Yamaha di Jepang kabarnya sudah mematenkan kedua nama motor di atas. Lalu apakah dipatenkan kedua nama ini jadi indikasi motor baru Yamaha?

Dikutip dari Visordown, sepertinya Yamaha akan memakai dua nama tersebut untuk motor baru. Tapi berbeda dengan zaman dulu, motor barunya kemungkinan tidak lagi memakai mesin dua tak, mengingat regulasi emisi.

Paling memungkinkan, Yamaha sedang melihat ke masa lalu untuk membentuk masa depannya. Jadi penggunaan nama RZ250 dan RZ350 kemungkinan akan dipasang ke motor dengan mesin empat tak modern.

Jadi, nanti kedua model akan memiliki mesin yang modern dengan bahasa bodi yang klasik. Motor modern dengan aura klasik memang sedang tren di pasaran, banyak merek yang punya lini produk seperti itu.

Selain itu, alasan klise lain nama tersebut dipatenkan adalah agar tidak digunakan oleh merek pesaing atau sebagainya. Yamaha tentu tidak rela nama motor legendarisnya nanti malah ditemukan di motor merek lain.

Jadi mari kita tunggu saja akan seperti apa kedua nama tersebut akan dipasang ke motor apa. Kalau bicara motor modern bergaya klasik, Honda punya GB350, lalu ada juga Royal Enfield yang berjaya di kelas motor klasik 350cc.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/05/08/140100315/yamaha-patenkan-nama-rz250-dan-rz350-indikasi-motor-baru-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke