Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jadi Volume Maker Honda, Generasi Baru BeAT Meluncur Tahun Ini?

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada 2023 menjadikan ulang tahun ketiga dari generasi terakhir Honda BeAT di Indonesia. Perubahan yang dilakukan sejak 2020 bisa dibilang sangat besar, mulai dari mesin baru sampai desain yang berubah total.

Perubahan generasi dari yang sebelumnya sampai terakhir berjarak empat tahun (2016 ke 2020). Lalu, apakah generasi terakhir dari Honda BeAT ini akan mendapatkan sentuhan baru di tahun ini?

Octavianus Dwi, Marketing Director PT Astra Honda Motor (AHM) mengatakan, tunggu saja gebrakan dari AHM untuk Honda BeAT. Tapi belum dipastikan kapan meluncur model baru tersebut.

"Kami selalu ikuti perkembangan market dan konsumen. Makanya butuh masukan juga, benarkah terlalu lama (usia produk)," ucap Octavianus di Jakarta, Senin (10/4/2023).

Octavianus menjelaskan, Honda BeAT sudah banyak mengalami perubahan sejak diperkenalkan di 2008. Generasi pertama masih pakai karburator, lalu muncul generasi kedua dengan mesin injeksi dan perubahan bentuk bodi di 2012.

Pada 2014, meluncur generasi ketiga dengan disematkan fitur eSP yang diklaim membuat mesin lebih efisien. Kamudian di 2016 baru keluar generasi keempat, mesin sama namun bodi berubah total.

Lalu soal fitur, apakah BeAT generasi yang akan datang bisa mendapatkan smart key? Mengingat untuk model paling terakhir, tidak ada yang disematkan fitur tersebut, masih memakai anak kunci.

"Smart key sudah mulai diterima. Nanti kita consider (pertimbangkan), mengikuti kebutuhan," ucap Octavianus.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/04/13/084200715/jadi-volume-maker-honda-generasi-baru-beat-meluncur-tahun-ini-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke