Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Lebih Dekat dengan Generasi Baru Honda Civic Type R [Video]

JAKARTA, KOMPAS.com - Generasi baru Honda Civic Type R resmi meluncur di Indonesia dengan desain lebih agaresif dan tentunya tenaga lebih besar.

Dari data, mesin 2.000 cc VTEC turbo yang digunakan Civic Type R generasi baru mampu menghasilkan tenaga 319 Ps atau sekitar 314,5 Tk, naik 8,8 Tk dibanding generasi sebelumnya yang ditransfer via transmisi manual 6 percepatan.

Kecepatan maksimal dapat diraih hingga 272 km per jam (kpj). Sementara untuk mencapai 100 kpj, sedan asal Jepang ini mampu membukukan waktu 5,5 detik.

Tentu selain tenaga, faktor torsi yang ikut terkerek menjadi 420 Nm juga jadi pendukung utama sisi responsif di putaran bawah.

Dengan modal tenaga tersebut, generasi anyar Civic Type R ini berhasil memecahkan rekor sebagai mobil penggerak roda depan tercepat di Sirkuit Suzuka, Jepang.

Catatan waktunya 2 menit 23.120 detik, mengalahkan rekor sebelumnya. Tak heran bila Honda mengklaim Civic Type R sebagai model Civic tercepat yang pernah diproduksi.

Tak hanya tenaga yang mengintimidasi, Civic Type R terbaru juga hadir dengan tampilan yang makin aerodinamis. Teknologi juga makin canggih.

Salah satunya dengan kehadiran fitur LogR sebagai panduan berkendara yang dapat diatur personal dan berguna mencatat serta menganalisis catatan waktu pengemudi secara akurat.

Civic Type R generasi baru juga sudah dibekali Individual Mode, yakni fitur yang dapat mengatur performa mesin sesuai dengan karakter pengemudi.

Selain itu, untuk pertama kalinya teknologi keselamatan Honda Sensing juga ikut diaplikasi pada Civic Type R.

Bagi yang tertarik, Honda Prospect Motor (HPM) memasarkan generasi ke-11 Civic Type R untuk Indonesia dengan harga sebesar Rp 1,399 miliar.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/03/31/093100515/lebih-dekat-dengan-generasi-baru-honda-civic-type-r-video-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke