Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

TAM Ungkap Rahasia Kesuksesan Innova Zenix di Segmen Hybrid

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota berhasil menyabet 3 penghargaan bergengsi dalam gelaran Otomotif Award 2023 yang diadakan di Studio 1 Kompas TV, Jakarta Barat, hari Senin (27/3/2023).

Deretan penghargaan yang diraih Toyota adalah ‘Best Medium MPV Gasoline’, ‘Best Hybrid Car’, dan ‘Car of the Year’. Uniknya, ketiga penghargaan itu diraih oleh lini yang sama, yakni Innova Zenix dan Innova Zenix Hybrid.

Usai menerima ketiga penghargaan tersebut, Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran Toyota Astra Motor (TAM) mengaku sangat senang dan bersyukur atas prestasi ini. Dia juga menjelaskan, nama besar lini Kijang adalah kebanggaan bagi perusahaan.

“Selama lebih dari 40 tahun, lini Kijang sudah menjadi sahabat baik bagi banyak keluarga di Indonesia. Penghargaan ini akan menjadi motivasi kami untuk terus berinovasi dan selalu menghadirkan kualitas terbaik bagi konsumen tercinta,” kata Anton saat menerima penghargaan.

Seusai acara, Anton menyempatkan diri untuk berbincang dengan redaksi Kompas.com. Dia menjelaskan beberapa poin utama yang membuat Innova Zenix Hybrid sukses di segmen mobil hybrid.

“Toyota sudah punya pengalaman panjang di sektor Hybrid lewat Camry, Alphard, dan Prius. Tapi yang diinginkan masyarakat tidak cuma hybrid saja, mereka juga mau product packaging yang sesuai,” katanya kepada Kompas.com.

Menurut dia, tingginya permintaan konsumen terhadap Innova Zenix Hybrid menjadi data riset baru yang semakin memperjelas pola minat konsumen untuk mobil hybrid di Indonesia.

“Kijang adalah contoh product packaging yang sesuai dengan minat konsumen. Dia adalah produk asli Indonesia, bentuknya seperti MPV dan Crossover. Karena sesuai dengan minat, mobil ini langsung booming,” kata Anton.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/03/28/081200615/tam-ungkap-rahasia-kesuksesan-innova-zenix-di-segmen-hybrid

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke