Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Nyaris Podium, Miller Sebut Sprint Race Sangat Menyenangkan

JAKARTA, KOMPAS.com - Balapan pertama Jack Miller dengan KTM mendapatkan hasil yang cukup positif. Dia selangkah lagi untuk mendapatkan podium pada Sprint Race MotoGP Portugal 2023. Meski demikian, dia mengakui format balapan ini sangat menyenangkan.

Miller sempat berada di barisan pertama pada Sprint Race pertama musim ini di Sirkuit Portimao, Portugal. Sayangnya, performanya menurun pada lap-lap akhir dan finis di posisi keempat.

"Sangat menyenangkan, olahraga penuh dengan kontak di luar sana. Saya sangat menikmatinya," ujar Miller, dikutip dari Crash.net, Minggu (26/3/2023).

Miller mengatakan, dia tidak tahu harus berekspektasi apa. Dengan durasi balapan yang lebih singkat semua pebalap menggunakan ban tipe soft, apakah seseorang ingin menjaga ban, atau bagaimana rencananya.

"Rencana saya adalah konsisten dan melihat apa yang akan terjadi. Saya tidak mendapatkan start yang terbaik. Sejujurnya, saya tidak bisa mendengar putaran mesin dengan motor lain di sekeliling saya," kata Miller.

Dia mengaku, melepas kopling sedikit terlalu cepat, putaran mesinnya pun menurun, dan akhirnya start yang dilakukan terlambat. Meski demikian, dia mampu memperbaiki posisinya saat balapan.

"Dengan motor ini, saya merasa percaya diri sekarang. Pada hari terakhir sesi tes hingga Sabtu, kami bisa lebih percaya diri dengan bagian depan motor. Meskipun kami terjatuh di Q2, tapi itu sepenuhnya kesalahan saya," ujarnya.

"Anda sudah melihatnya, saat balapan saya bisa maju ke depan dan menyalip ketika saya bisa. Motor ini memiliki cengkraman yang luar biasa, bahkan dengan kombinasi ban soft-soft. Biasanya, KTM tidak pernah menggunakan ban depan soft dan kami bisa membuatnya bekerja hingga 12 lap lebih," katanya.

"Ini sangat menyenangkan. Detak jantung mencapai 190 terus menerus," kata Miller.

Dengan finis di posisi keempat pada sprint race ini, Miller pun sudah mengumpulkan 6 poin dan berada di peringkat keempat klasemen sementara MotoGP 2023. 

https://otomotif.kompas.com/read/2023/03/26/120504215/nyaris-podium-miller-sebut-sprint-race-sangat-menyenangkan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke