Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Moeldoko Naksir Mobil Listrik MG 4 EV untuk Jadi Kendaraan Dinas

JAKARTA, KOMPAS.com - PT MG Motor Indonesia juga memiliki unit mobil listrik yang akan dipasarkan di Tanah Air, yaitu MG 4 EV. Meski belum diumumkan harganya, tampaknya sudah ada yang melirik mobil ini jadi kendaraan dinas operasional instansi pemerintah.

Marketing and PR Director MG Motor Indonesia Arief Syarifudin mengatakan, salah satu yang tertarik adalah Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko.

"Kita bertemu dengan Pak Moeldoko waktu di IIMS. Mereka menyatakan tertarik dengan warna hitam. Mereka juga sangat antusias dengan unitnya dan mereka mau memesan itu. Stafnya beliau sudah menghubungi tim MG," ujar Arief saat ditemui di Senayan, belum lama ini.

MG 4 EV pertama kali diperkenalkan pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023. Mobil listrik ini baru sekadar diperkenalkan, belum diluncurkan, karena harganya juga belum diumumkan.

Meski demikian, MG Motor Indonesia sudah membuka pemesanan. Arief mengatakan, sudah ada 629 pemesanan untuk mobil listrik tersebut.

"Saya mengapresiasi untuk pemerintah yang notabene sudah didorong oleh presiden untuk bisa menggunakan kendaraan listrik untuk semua jajaran di pemerintah," kata Arief.

MG 4 EV dibekali dengan baterai berkapasitas 51 kWh. Baterai tersebut dapat membuat mobil ini menempuh jarak hingga 425 km dalam mode NEDC atau 350 km dalam mode WLTP.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/03/16/092200815/moeldoko-naksir-mobil-listrik-mg-4-ev-untuk-jadi-kendaraan-dinas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke