Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Desain Juara Honda Brio Virtual Modification Mejeng di GJAW 2023

JAKARTA, KOMPAS.com – Bertempat di Hall B1 JCC Senayan, Jakarta, PT Honda Prospect Motor memajang deretan produk unggulannya pada ajang Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023.

Menariknya, Honda memajang Brio versi modifikasi yang merupakan desain terpilih dari gelaran Honda Brio Virtual Modification (V-Mod) #4.

Brio yang mejeng di GJAW 2023 itu mengusung gaya street race dengan body kit dan beberapa sematan komponen racing berbalut warna hijau.

Selera balap makin kental dengan pelek Lenso 17x17,5 baut 5 dengan ban Nankang berprofil 215/45 R17.

“Kontes modifikasi virtual semakin diminati dan mendapat antusiasme tinggi dari para peserta yang berasal dari penjuru Indonesia,” ujar Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, beberapa waktu lalu.

"Pada tahun ini, kami mewujudkan desain juara di ajang ini untuk semakin menyebarkan excitement dan memberikan inspirasi bagi anak-anak muda agar semakin kreatif,” kata dia.

Seperti diketahui, Honda Brio Virtual Modification (V-Mod) merupakan ajang kompetisi secara virtual menggunakan mobil Honda Brio sebagai kanvasnya.

Untuk pertama kalinya, desain pemenang di kompetisi modifikasi virtual tersebut diwujudkan menjadi mobil nyata dan tampil di booth Honda di GIIAS tahun lalu.

Melalui penilaian yang dilakukan oleh dewan juri yang terdiri dari para profesional modifikasi dan jurnalis otomotif, desain Bernard Harianto dipilih sebagai juara karena paling sesuai dengan konsep Street Race.

Warna hijau yang digunakan juga mewakili semangat anak muda yang mendobrak warna konvensional untuk sebuah mobil balap yang biasa ditemui di lintasan balap. Kemudian komposisi body kit juga tampak serasi dengan body line Honda Brio.

Karya Bernard ini terpilih dari total 911 karya yang telah terkumpul dari berbagai daerah di Indonesia sejak tanggal 18 Mei 2022 hingga tanggal 24 Juli 2022.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/03/15/142100615/desain-juara-honda-brio-virtual-modification-mejeng-di-gjaw-2023

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke