Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mitsubishi Fuso Perkenalkan 2 Truk Fighter Baru

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), sebagai distributor kendaraan niaga dari Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) di Indonesia menargetkan pangsa pasar sebesar 45 persen tahun ini.

Untuk mencapai target tersebut, Mitsubishi Fuso memperkenalkan dua produk baru untuk memperluas pangsa pasar, yaitu Fighter X Mining Equipment versi 2 dan Fighter-X Super Long Trip. Nantinya kedua prodak baru ini akan diluncurkan secara resmi pada April 2023.

General Manager Product Strategy PT KTB Bayu Afrizal mengatakan, jika Fighter X Mining versi 2 akan merupakan penyempurnaan dari generasi sebelumnya yang cocok untuk kebutuhan pertambangan di Indonesia.

“Mining Equipment Euro 4 versi 2 dilengkapi dengan Higher front bumper, lug tire dan item – item lainnya sebagai penyempurnaan dari Mining Equipment Euro 4 versi 1 untuk kebutuhan bisnis tambang,” kata Afrizal di sela-sela acara alam media gathering Mitsubishi Fuso 2023 di Jakarta, Senin (6/3/2023).

Terdapat sejumlah fitur baru yang merupakan penyempurnaan dari generasi sebelumnya. Yang pertama ada Lug-Tire yaitu Ban khusus untuk digunakan di medan off-road dan pertambangan.

Kedua yaitu Higher Front Bumper Clearance lebih tinggi dari kompetitor cocok untuk area off-road. Ketiga Window Film yang membuat pengemudi lebih nyaman saat mengoperasikan kendaraan.

Keempat yaitu Side Visor untuk membuat pengemudi lebih nyaman saat mengoperasikan kendaraan. Kelima adanya Louder Horn untuk meningkatkan keselamatan dalam operasi penambangan.

“Mining Equipment Euro 4 versi 2 juga hadir dengan konsep Black Color Edition agar tampilan terlihat lebih gagah dan tidak mudah kotor untuk penggunaan di area pertambangan. Warna pada front grill, fender LH-RH, footstep LH-RH, front bumper menjadi matte black, yang memberikan kesan fitur terlihat lebih kuat dengan sempurna,” kata Afrizal.

Sementara itu, Fighter-X Super Long Trip diperkenalkan dengan tangki bahan bakar ganda dengan total kapasitas 400 liter yang mampu menempuh perjalanan.

Tangki ganda ini berlaku pada Fighter-X FN61FL SLT, FN61FL HD SLT, FN61FL HDR SLT, FN62FL HD SLT, FN62FL HDR SLT. Untuk varian dengan tangki bahan bakar tunggal juga masih tersedia.

“Ini menjadi pertama di Indonesia untuk kendaraan niaga dengan kemampuan jarak jauh, KTB melengkapi varian dengan tangki bahan bakar berkapasitas total 400 liter untuk menunjang perjalanan jauh dalam sekali pengisian bahan bakar,” kata Afrizal.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/03/07/140100715/mitsubishi-fuso-perkenalkan-2-truk-fighter-baru

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke