Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Janji Harga Skutik Retro MBP Bakal Kompetitif

JAKARTA, KOMPAS.com - Moto Bologna Passione (MBP) merek motor baru asal Italia ini resmi diperkenalkan lewat IIMS 2023, belum lama ini. Indonesia jadi negara ketiga yang didatangi MBP, setelah Italia dan India.

MBP di Indonesia dibawa oleh Benelli Motor Indonesia, bersama dengan merek Benelli dan Keeway. Pada saat perkenalan merek MBP di Indonesia, ada satu model yang dibawa juga, yakni skutik retro SC125RE.

Secara tampilan, SC125RE punya model yang retro namun ditambah teknologi modern seperti lampu yang sudah full LED. Selain itu, bentuk dari motornya juga menarik, tidak kalah dengan skutik retro dari merek lain.

Steven Kentjana Putra, Direktur Utama Benelli Motor Indonesia (BMI) mengatakan, pihaknya belum akan menjual motor tersebut, mengingat merek ini pun secara global baru diperkenalkan di Eicma Milan 2022.

"Sekali lagi kita lebih memperkenalkan brand-nya dulu, MBP," ucap Steven di IIMS 2023 belum lama ini.

Mengenai perkiraan harga, Steven tidak punya bayangan akan berapa. Namun dipastikan, harga dari SC125RE nantinya di Indonesia harus kompetitif.

"Harusnya, kalau enggak kompetitif capek dong kita bisnis. Kalau overpricing, kan kita semua bisa hitung (berapa harganya)," ucap Steven.

Mengenai posisi MBP di Benelli Motor Indonesia, segmen konsumen MBP disebutkan setara dengan Benelli dan di atas Keeway, jadi lebih premium. Kalau dibandingkan dengan produk Benelli yang juga skuter retro, ada Panarea.

Benelli memberandol Panarea dengan harga Rp 24,8 juta. Berarti kalau diperkirakan, MBP SC125RE bisa dibanderol sekitar Rp 26 juta sampai Rp 30 jutaan kalau misal menyasar kelas yang lebih premium.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/02/20/124200715/janji-harga-skutik-retro-mbp-bakal-kompetitif

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke