Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ion Mobility M1-S Punya Warna Baru, Dijual Rp 40 Jutaan

JAKARTA, KOMPAS.com - Ion Mobility, perusahaan motor listrik dari Singapura tampil di IIMS 2023. Pada pameran kali ini, Ion masih membawa motor yang sama yakni M1-S namun dengan pilihan warna yang baru, yakni Stratus White.

Sebelumnya, Ion cuma menawarkan satu warna saja, yakni Molten Grey. Pada IIMS 2023, Ion juga membuka pre-order dan menawarkan sesi test ride yang tertarik untuk mencobanya langsung.

James Chan, CEO & Co-Founder Ion Mobility mengatakan, M1-S akan diposisikan lebih premium dari skutik gambot 150 cc namun punya performa yang setara dengan skutik 250 cc.

"Kita menawarkan M1-S agar lebih superior dari skutik 150cc dan bisa dibandingkan performanya dengan 250cc," ucap James di IIMS 2023, Kamis (16/2/2023).

James mengatakan, pembangunan merek dan motor listrik M1-S berlangsung selama pandemi. Bahkan semua komponen yang digunakan sudah in-house atau buatan sendiri.

"Kita tidak beli desain dari China, kita tidak memakai konsultan. Untuk mendapatkan kualitas dari produk," ucap James.

Lalu alasan kenapa sampai saat ini masih soft launch, James mengatakan mau menawarkan produknya dengan benar. Jadi bukan cuma menjual, tapi memberikan user experience yang berbeda pada calon konsumen.

"Kami mau memastikan kita melakukannya dengan benar. Sampai saat itu, kami sedang menyiapkan fasilitas produksi," ucap James.

Rencananya, motor akan mulai dikirim ke konsumen yang sudah pre-order di kuartal 4 2023. Selain itu, kerja sama dengan TVS Motor sebagai investor juga mempercepat perkembangan produk Ion di Indonesia.

Bicara soal spesifikasi Ion M1-S, memiliki performa akselerasi 0-50 kpj dalam 3,7 detik. Selain itu, motor listrik yang digunakan memiliki tenaga puncak 12,5 kW atau setara 16,7 TK dan torsi 43 Nm.

Ion menawarkan M1-S dalam dua varian, pertama ada dengan jarak tempuh 150 Km dan kedua, kemampuannya sampai 120 Km. Untuk harga, varian 150 Km dijual Rp 56 juta dan 120 Km harganya Rp 49 juta.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/02/16/160237215/ion-mobility-m1-s-punya-warna-baru-dijual-rp-40-jutaan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke